Breaking News:

Berita Jambi

Asyik, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih, Bakal Dapat Fasilitas Mobil Dinas Baru

Gubernur serta Wakil Gubernur terpilih Jambi 2021-2024 akan mendapatkan fasilitas mobil dinas baru. 

Zulkifli azis
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Fauzan 

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Gubernur serta Wakil Gubernur terpilih Jambi 2021-2024 akan mendapatkan fasilitas mobil dinas baru. 

Pada APBD murni 2021 ini Biro Umum Setda Provinsi Jambi telah menganggarkan Rp5 Miliar untuk pembelian mobil dinas baru untuk Gubernur dan wakil Gubernur.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Fauzan mengatakan pihaknya sudah menggarkan pembelian ini. "Kita anggarkan untuk pak Gubernur dan Wagub, nilainya sekitar Rp5 miliar untuk dua mobil," katanya, pada Kamis (7/1/2020).

Untuk ketentuan besaran mesin (cc) mobil, Fauzan mengatakan akan sesuai dengan peraturan yang ada, dan sama dengan cc mobil gubernur di daerah lain. Sedangkan untuk jenis mobil akan menyesuaikan keinginan kepala daerah. 

"Jenis mobilnya tergantung Gubernur terpilih mau milih apa," jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebut alokasi anggaran mobnas jika memungkinkan juga akan dibelikan mobnas istri Gubernur. "Mobil ibuk gubernur ada satu unit, mudah-mudahan cukup anggaran kita sesuaikan dengan yang ada nantinya,"katanya.

Disinggung, dengan mobil dinas Gubernur yang baru dibeli pada tahun 2019 lalu merk Nissan Elgrand, Fauzan menyebut  mobil yang sekarang memang mesti harus diganti. "Biar untuk dijadikan pool atau operasional nanti," tambahnya tanpa menyebutkan pertimbangan jelas.

Baca juga: Tetiba Sosok ini Naik Pangkat Menjadi Komjen, Calon Kuat Pengganti Idham Azis?

Ditanya dengan pembelian mobil baru untuk pejabat Pemprov dan Kepala OPD berjenis Pajero Sport yang dilakukan pada akhir tahun 2020, Fauzan menyebutkan bukan kapasitasnya menjawab. Ia menyebut kewenangan tersebut ada di Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah (Aset). 

"Kita alokasikan untuk Gubernur/Wagub saja pada tahun 2021, sedangkan untuk mobnas tahun lalu tanya di aset saja," pungkasnya.

Baca juga: Gus Robin Ungkap Bentuk Sosok Gaib yang Selalu Mengikuti Ahok BTP, Ternyata Tak Hanya Satu Saja

Baca juga: Atur Langkah Strategis, Program Jaksa Menyapa Paparkan Kebijakan Kejaksaan Pasca SKB Pembubaran FPI

(Tribunjambi/zulkifli)

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved