Wali Kota Jambi: Akan Ada 10 Orang Pertama Divaksin Covid-19 saat Launching

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat ditemui di Mako Damkar saat pendistribusian bantuan obat dari pemerintah pusat, mengatakan dari hasil diskusi tadi

Tribunjambi/Monang
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di Mako Damkar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi sedang melaksanakan rapat virtual tingkat kementerian membahas tentang teknis vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat ditemui di Mako Damkar mengatakan, saat pendistribusian bantuan obat dari pemerintah pusat, mengatakan dari hasil diskusi tadi dikatakan vaksin Covid-19 yang didatangkan itu belum sepenuhnya.

"Vaksin yang didatangkan itu belum sepenuhnya dan bahwasanya merupakan uji coba. Nanti akan ada launching-nya mungkin minggu depan. Yang mana satu daerah nanti akan ada 10 vaksin," ungkap Fasha Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Sudah Teruji BPOM, Nakes di Batanghari Diminta Abaikan Informasi Hoax

Baca juga: Rabu Depan Proses Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Presiden Jokowi Pertama Kali Diikuti Menteri-menteri

Baca juga: Nyawa 2 WNI Terancam, Ada di Kapal Tangker Korsel yang Ditahan Militer Iran, Begini Kondisinya Kini

Ia pun mengatakan tentu akan ada 10 orang yang akan divaksin nantinya. Di antaranya nanti 10 orang itu ialah tokoh masyarakat.

"Rencananya 10 orang pertama yang divaksinasi adalah tokoh masyarakat, dari Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh lainnya," jelasnya.

Dipilihnya tokoh masyarakat tadi diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin. Saat ditanya awak media Wali Kota Jambi bersedia divaksin duluan atau tidak, Fasha menjawab siap.

"Saya tadi meminta kepada Dinkes untuk divaksin pertama, karena saya mantan Covid-19. Namun ada isunya bahwa mantan Covid-19 itu antibodinya sudah terbentuk dan belum perlu. Namun apabila boleh saya pertama, ya saya mau dan siap," bebernya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved