Breaking News:

Berita Muarojambi

DLH Muarojambi Minta Partisipasi Para Perusahaan Cek Kualitas Lingkungannya di Laboratorium

Maka salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup adalah konsistensi dalam pengelolaan usaha yang berwawasan lingkungan.

Tribunjambi/Hasbi
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muarojambi M Syafe'i 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dalam rangka mendorong terciptanya iklim investasi yang baik di Kabupaten Muarojambi Dinas Lingkungan Hidup Muarojambi ajak perusahaan di Muarojambi tingkatkan PAD.

Maka salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup adalah konsistensi dalam pengelolaan usaha yang berwawasan lingkungan.

Hal ini juga dijelaskan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muarojambi M.Syafe'i bahwa perusahaan berkewajiban untuk melakukan pengelolaan dan pemantauan lingkungan secara berkelanjutan.

Baca juga: Soal Perbaikan Jalan di Senyerang Tanjabbar Masih Jadi Perdebatan, akan Diselesaikan Tahun Ini

Baca juga: Terungkap! Kenapa Gisel Bisa Tenang dan Tersenyum Meski Sudah Jadi Tersangka Kasus Video Syur

Baca juga: Ramalan Cinta Zodiak Selasa 5 Januari 2021, Siapa Dapat Janji Bisa Dipacari

$Sehingga diharapkan perusahaan dapat berkembang dengan baik dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,dan juga berkontribusi menyumbang PAD untuk pemerintah daerah,"kata Syafe'i pada Senin (4/1/2021).

Ia juga menilai, perusahaan yang ada di Kabupaten Muarojambi belum maksimal melakukan pengecekan kualitas lingkungannya di laboratorium DLH Muarojambi, dan masih banyak yang melakukan di Kota Jambi

"Iya selama ini, perusahaan di Muarojambi belum maksimal melakukan pemeriksaan sampel limbah lingkungan nya ke DLH Muarojambi, padahal laboratorium kita sudah lengkap dan terakreditasi,"kata Syafi'i.

Ia juga mengimbau kepada pihak perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi agar dapat berpartisipasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah Muarojambi.

Dengan cara melakukan pengujian kualitas lingkungannya memanfaatkan jasa laboratorium milik Dinas Lingkungan Hidup Muarojambi.

Pengujian ini dilakukan secara periodik untuk pelaksanaan izin lingkungan maupun secara insidentil untuk penyusunan dokumen lingkungan atau amdal UKL UPL baik yang disusun secara mandiri maupun yang melibatkan konsultan.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved