Breaking News:

Berita Jambi

Persiapan Penanggulangan Karhutla, Kapolda Jambi Cek Operasional Sumur Bor BRG & Embung Air Muntialo

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau operasionalisasi sumur bor Badan Restorasi Gambut (BRG)

istimewa
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau operasionalisasi sumur bor Badan Restorasi Gambut (BRG) dan cadangan embung air Muntialo dalam rangka persiapan penanggulangan Karhutla 2021 

Persiapan Penanggulangan Karhutla 2012, Kapolda Jambi Cek Operasional Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau operasionalisasi sumur bor Badan Restorasi Gambut (BRG) dan cadangan embung air Muntialo dalam rangka persiapan penanggulangan Karhutla 2021 di Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (2/1/2021).

Dalam peninjauan itu, Kapolda Jambi didampingi Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol PL Gaol, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dan pejabat utama Polres Tanjab Barat.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, pengecekan ini melihat kesiapan Polres Tanjab Barat dan instansi terkait dalam antipasti karhutla.

Baca juga: Wanita Ini Nekat Melenggang Tanpa Busana di Tempat Umum, Kini Nasibnya Ditangkap Polisi dan Ditahan

Baca juga: Atta Halilintar Klarifikasi Soal Isu Hubungannya dengan Aurel Kandas: Aku Gak Akan Menjelekkan Dia

Baca juga: Nekat Bawa Sabu dan Ekstasi ke Mess Pemkab Sarolangun di Batangasai, Wanita Ini DItangkap Polisi

“Ya, pengecekan kesiapan peralatan mesin pompa air dan personel yang mengawakinya,sehingga dapat menekan karhutla,” jelas Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas, pada kesempatan tersebut juga mesin pompa air dan peralatan pemadam yang ada, dan berpesan kepada personel untuk jaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, jumlah titik sumur bor BRG di Kabupaten Tanjab Barat sejumlah 47 titik, yang tersebar Kecamatan Betara, Pengabuan dan Merlung.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau operasionalisasi sumur bor Badan Restorasi Gambut (BRG) dan cadangan embung air Muntialo dalam rangka persiapan penanggulangan Karhutla 2021
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau operasionalisasi sumur bor Badan Restorasi Gambut (BRG) dan cadangan embung air Muntialo dalam rangka persiapan penanggulangan Karhutla 2021 (istimewa)

Dirincikannya, jumlah titik sumur bor BRG di Desa Muntialo, Kecamatan Betara ada sebanyak 13 titik yang berada di RT 01, satu titik, kemudian RT 04 lima titik dan RT 09 tujuh titik.

"13 titik sumur bor BRG memiliki sarana dan prasarana yakni satu unit mesin robin type 3,5 PK, nozel ukuran 1/5 Inchi dan empat gulung selang air panjang 250 Meter. Jarak dari masing-masing titik sumur bor BRG kurang lebih 1.1/5 Km-an dan dilakukan perawatan sumur serta sarana prasarana oleh anggota KPMA Desa," ujarnya.

KPMA Desa Muntialo, kata Guntur terdari dari tiga kelompok dengan jumlah masing-masing Kelompok KPMA terdiri dari 15 orang dengan jumlah keseluruhan 45 orang.

Baca juga: Gisel Minta Maaf Pada Gempi, Hingga Terungkap Janji Gisella pada MYD Sebelum Rekam Video Syur

Baca juga: Rangkuman Ikatan Cinta 2 Januari 2021: Tanpa Sepengetahuan Nino, Elsa Membawa Reyna ke Rumah Sakit

Baca juga: Masalah Video Syur Gisel dengan MYD di 2018 Sudah Terendus, Ucap Ini hingga Bilang Gara-gara Siapa

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved