Breaking News:

Lawan Covid 19

3 Kecamatan di Muarojambi Ini Bertahan di Zona Hijau, Kadinkes Berharap Dapat Dipertahankan

Dari 11 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, terdapat tiga kecamatan yang masuk dalam kategori zona

tribunjambi/hasbi sabirin
Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dari 11 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, terdapat tiga kecamatan yang masuk dalam kategori zona hijau dari penyebaran Covid-19.

Masing-masing Kecamatan Bahar Utara, Kecamatan Bahar Selatan dan Kecamatan Taman Rajo.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman.

"Untuk tiga kecamatan tersebut tidak ada terjadi kasus Covid-19, baik itu suspek maupun warga nya yang terkonfirmasi positif Covid-19,"kata Yes Isman Rabu (30/12).

Menurutnya itu lah sebabnya tiga kecamatan tersebut termasuk zona hijau, dan aman dari penyebaran Covid-19.

Ia sangat berharap tiga kecamatan ini bisa mempertahankan status zona hijaunya, dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Iya, meskipun masuk zona hijau, mereka tetap patuhi protokol kesehatan, karena wabah pandemi Covid-19 belum berakhir secara keseluruhan di Kabupaten Muarojambi, mudah-mudahan tidak terjadi penyebaran kemudian hari," ucapnya.

Dalam mempertahankan status zona hijau terhadap tiga kecamatan di Kabupaten Muarojambi, Yes Isman minta penerapkan protokol kesehatan perlu diperhatikan, menjaga jarak, menggunakan masker serta kegiatan pembersihan lingkungan agar rutin dilakukan oleh masyarakat.

"Kami pun tetap rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor dan sarana umum, guna mencegah lebih baik dari pada mengobati tentunya," kata Yes Isman.

Sementara itu untuk zona orange di Kabupaten Muarojambi terdapat di empat kecamatan.
Keempat Kecamatan tersebut merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak tingkat penyebarannya.

Untuk zona orange yaitu Kecamatan Sekernan, Jaluko, Kumpeh Ulu dan Kecamatan Mestong.
"Sementara empat Kecamatan sisanya masuk dalam kategori zona kuning, yaitu Kecamatan Kumpeh, Sungai Bahar, Maro Sebo dan Kecamatan Sungai Gelam," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved