Breaking News:

Lelang Kendaraan

28 Unit akan Dilelang Ulang, Pemkab Batanghari Raup Rp751,8 Juta dari Lelang Kendaraan Dinas

Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) mengumumkan pemenang lelang kendaraan dinas (Randis).

(Tribunjambi/A Musawira)
Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) mengumumkan pemenang lelang kendaraan dinas (Randis). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) mengumumkan pemenang lelang kendaraan dinas (Randis).

Pelelangan kendaraan itu telah dibuka secara online pada 14-21 Desember 2020 lalu.

Pengumuman hasil lelang telah diumumkan pada 22 Desember 2020.

Kasubbid Penilaian, Pemindahantangan, Pemusnahan dan Pengahapusan Barang Milik Daerah, Bakeuda Kabupaten Batanghari, Andi Kholidi mengatakan, dari 90 randis yang dilelang ada 62 berhasil dilelang, 24 tidak ada peminat dan 4 kendaraan batal lelang.

"Yang batal dilelang itu kendaraan roda dua, penyebabnya kita kurang telilti saat memasukkan angka limit kendaraan," kata Andi Kholidi, Senin (28/12).

Selama pelelangan kata Andi, dari sisi teknis tidak ada kendala.

Namun pihaknya menemukan dari sisi informasi peserta lelang yang telat membayar jaminan, lalu mereka komplain karena akun miliknya tidak bisa terverifikasi.

Sementara, dari hasil lelang ini jika dilunasi oleh pemenang lelang, akan masuk ke kas daerah Rp751, 8 juta, sebelumnya pihaknya menargetkan sekitar Rp903, 8 juta.

Sementara, 28 randis yang batal dilelang dan tidak ada peminat, akan dimasukan ke rencana lelang 2021.
"Lelang berikutnya akan dilakukan penilaian ulang karena jangka waktu penilaian kondisi randis sudah habis," pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved