Breaking News:

Berita Tanjabbar

Masih Ingat Ajudan Kapolres Tanjabbar yang Jadi Petugas Pemakaman Pasien Covid 19? Nasibnya Berubah

Masih ingat dengan Bripka Heri Setiawan, yang ikut jadi tim dadakan penguburan jenazah

Samsul bahri
Briptu Heri Setiawan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Masih ingat dengan Bripka Heri Setiawan, yang ikut jadi tim dadakan penguburan jenazah positif covid 19 Rapid Tes di Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu? 

Nama Bripka Heri Setiawan sebelumnya bersama dengan Kapolres Tanjabbar sempat menjadi perbincangan lantaran aksinya yang melakukan proses permakaman seorang pasien positif Rapid Tes Covid 19.

Padahal sebenarnya pelaksanaan tugas pemakaman bukanlah tugas dari dirinya.

Heri Setiawan (25) anggota kepolisian Polres Tanjabbar, ini merupakan satu di antara delapan pahlawan kemanusiaan yang turun langsung ikut dalam proses penguburan jenazah. 

Saat itu, dirinya merupakan relawan kemanusiaan yang paling muda dari tujuh orang lainnya.

Awalnya Ia hanya mendampingi Kapolres Tanjabbar namun karena situasi dan kondisi dan terlintas di pikirannya hanya ingin menolong petugas dadakan lainnya maka Ia memutuskan untuk ikut langsung menjadi petugas dadakan agar proses pemakaman cepat selesai. 

Terlepas dari menjadi petugas pemakaman dadakan beberapa waktu lalu, kini Heri Setiawan yang merupakan anggota kepolisian di Polres Tanjung Jabung Barat naik pangkat menjadi Brigadir Polisi Satu (Briptu) adalah Bintara tingkat dua. 

Briptu Heri Setiawan sudah lima tahun menjadi anggota Kepolisian di Polres Tanjabbar.

Sementara itu, untuk proses kenaikan pangkat dari Bripda menjadi Briptu di jelaskan oleh Heri harus menjalani proses hingga mencapai lima tahun. 

"Untuk naik pangkat itu ada proses yang memang ada penilaian lain dari divisi proram (profesi dan pengamanan), termasuk baik atau buruknya selama bertugas, kemudian tidak bermasalah," ungkapnya

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved