Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Hujan Semalaman Sebabkan Banjir di Tanjabbar, Jembatan di Desa Lubuk Bernai Putus

Informasi yang Tribunjambi.com terima dari Kepala Desa Lubuk Bernai, Wahyu Amrullah menyebutkan bahwa ada banyak titik-titik banjir yang terjadi di de

ist
Banjir di Tanjabbar membuat jembatan di Desa Lubuk Bernai terputus. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Hujan yang terjadi sejak Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 23.30 WIB hingga pagi hari, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Tanjabbar, Provinsi Jambi kebanjiran.

Satu diantara wilayah yakni di Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam.

Informasi yang Tribunjambi.com terima dari Kepala Desa Lubuk Bernai, Wahyu Amrullah menyebutkan bahwa ada banyak titik-titik banjir yang terjadi di desanya.

Baca juga: Jadwal TV Tahun Baru Kamis (31/12) di TransTV, Trans7, ANTV, MNCTV, GTV, SCTV, Banyak Film Menarik

Saat ini dirinya tengah mendata sejumlah dampak yang terjadi akibat banjir tersebut.

"Saat ini ada sejumlah titik terjadi banjir dan masih kita data, apa saja dampaknya. Hujan kalau di sini pagi tadi sekitar jam 01.00 WIB," katanya.

Lebih lanjut soal ketinggian air, disampaikan oleh Wahyu bahwa ketinggian air bervariasi sekitar 100 cm hingga 200 cm atau setinggi tubuh.

Baca juga: Mega Kelaparan Setelah Selamatkan Barang dari Banjir di Rumahnya di Kembar Lestari II Kota Jambi

Di sisi lain, kata Wahyu banjir ini menyebabkan beberapa rumah warga ikut terendam air, dan tidak hanya itu, akibat banjir ini beberapa akses penghubung antar desa juga terputus.

"Jadi lubuk bernai itu ada beberapa jalan untuk akses ke lintas timur, ada yang tembus ke desa tanjung bojo, batang asam. Itu kena imbas banjir juga,"terangnya.

"Kemudian yang jalan tembus ke sana taman raja tungkal ulu dan tembus ke merlung akses lewat perusahaan, itu kena imbas banjir juga," tambahnya.

Baca juga: Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM Berat, Jaksa Agung Bentuk Tim Khusus Dipimpin Wakil Jaksa Agung

Tidak hanya itu, ditambahkan Wahyu selain akses jalan yang terputus karena terendam banjir, ada beberapa akses warga yang melewati jembatan juga putus.

Terhadap hal ini, kata Wahyu, dirinya dan pihak desa akan mendata dampak yang terjadi di warga desanya yang terkena banjir.

"Ada beberapa jembatan kecil putus. Ini segera kita bagusin pakai alat berat. Nanti akan kita data semua dampak dari banjir ini,"pungkasnya.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved