Breaking News:

Berita Muarojambi

Press Rilis Akhir Tahun 2020, Polres Muarojambi Sebut Kasus Tindak Pidana Kejahatan Menurun

Seperti yang disampaikan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat pres rillis kemarin memaparkan, selama tahun 2020, rerata kasus tindakan pidana menga

tribunjambi/hasbi sabirin
Press rilis akhir tahun 2020 Polres Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Polres Muarojambi telah melaksanakan pres rillis akhir tahun 2020 pada Selasa kemarin (29/12/2020).

Dalam pres rillis tahunan tersebut Polres Muarojambi menyampaikan hasil capaian kinerjanya dalam pengungkapan kasus tindak pidana sepanjang tahun 2020.

Seperti yang disampaikan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat pres rillis kemarin memaparkan, selama tahun 2020, rerata kasus tindakan pidana mengalami penurunan.

Baca juga: Kegiatan Mengundang Kerumunan Saat Malam Tahun Baru Dilarang di Batanghari, Polisi akan Patroli

Baca juga: Manfaat Minum Campuran Jeruk Nipis dan Madu di Pagi Hari - Bantu Turunkan Berat Badan, Perkuat Imun

Baca juga: Syarat Siswa Bisa Mendaftar SNMPTN 2021, Seleksi Pertama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Simak Disini

"Untuk pencapaian pengungkapan kasus selama tahun 2020 ini hampir semua kasus mengalami penurunan, kita jajaran Polres Muarojambi tetap bekerja dengan bidang preemtif dan preventif,"jelasnya.

Ia juga menyampaikan penyelesaian tindak pidana umum sepanjang tahun 2019-2020 sebanyak 287 kasus, namun penyelesaian sebanyak 338 kasus.

"Dalam penyelesaian kasus tindak pidana di Polres Muarojambi mengalami kenaikan, ini atas kerja keras kita semua anggota dan jajaran Polres Muarojambi,"kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto.

Ia juga mengatakan mereka tiap tahunnya mampu memperkecil angka tindak pidana, dan bisa dilihat dari tahun 2019 untuk kasus pembunuhan tercatat sebanyak 3 kasus dan di tahun 2020 terdapat 2 kasus.

Namun untuk ungkap kasus narkoba pada tahun 2019 sebanyak 44 kasus dan di tahun 2020 terdapat 102 kasus.

"Artinya untuk kasus narkoba mengalami peningkatan dan kita terus melakukan pendekatan dan penegakkan hukum untuk menekan tindak penyalah gunaan narkotika di Muarojambi," jelasnya.

Dalam pengungkapan kasus narkoba yang paling sering mereka lakukan yakni pengungkapan kasus narkotika jenis ganja, sabu dan pil ektasi.

Halaman
12
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved