Breaking News:

Polres Tanjabbar Catat Angka Kriminalitas Selama 2020 Turun 27,27 Persen

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro yang di dampingi oleh Kabagops Polres Tanjabbar, Kompol Iswandi, menyebutkan bahwa berdasarkan penangganan yan

tribunjambi/samsul bahri
Press Rilis akhir tahun Polres Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Angka kriminalitas di Kabupaten Tanjabbar mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan press release yang dipaparkan oleh Kapolres Tanjabbar, Rabu (30/12/2020) di Mapolres Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro yang di dampingi oleh Kabagops Polres Tanjabbar, Kompol Iswandi, menyebutkan bahwa berdasarkan penangganan yang dilakukan selama 2020 ini, tercatat angka kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Tanjabbar mengalami penurunan.

"Berdasarkan penangganan yang telah dilakukan oleh kita, ada penurunan jika dilihat dari tahun 2019 dengan saat ini,"ungkapnya.

Baca juga: 2 Bansos Ini Akan Disalurkan Awal Tahun 2021, Segini Besaran Nominalnya, Apa Saja?

Baca juga: 9 Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan - Buah Ceri, Roti Panggang hingga Kacang Almond

Baca juga: Begini Sanksi Sosial Pemasangan Stiker Bagi yang Telat Bayar Pajak di Kota Jambi

Lebih lanjut secara rinci disampaikan oleh Kapolres, untuk tahun 2019 terdapat 231 kasus tindak pidana yang berkaitan dengan kriminalitas. Sementara itu, untuk tahun 2020 terdata setidaknya ada 168 kasus tindak pidana.

"Jika dilihat ada penurunan kasus sekitar 27,27 persen," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa meskipun kasus tindak pidana di 2020 mengalami penurunan. Namun, untuk penyelesaian perkara tindak pidana yang terjadi meningkat.

"Penyelesaian perkara di 2020 ini mengalami peningkatan sekitar 25 persen. Terhadap hal tersebut tentu tidak lepas dari kinerja personil dan seluruh jajaran polsek yang sudah bekerja keras mencoba untuk menertibkan Kamtibmas," katanya.

Di tambahkan oleh Kapolres untuk penyelesaian kasus tindak pidana yang belum terselesaikan akan ditargetkan untuk di selesaikan di 2021.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved