Breaking News:

Penanganan Covid

Awal 2021, Kabupaten Merangin Siap Sekolah Tatap Muka

Semua sekolah baik negeri maupun swasta yang dibawa naungan Dikbud termasuk sekolah yang dibawah naungan kementerian agama juga harus tatap muka seper

Awal 2021, Kabupaten Merangin Siap Sekolah Tatap Muka
tribunjambi/muzakkir
Rapat bersama Pemkab Merangin bahas belajar tatap muka 2021.

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Meski kasus Covid-19 di Merangin masih lumayan marak, namun rencana sekolah tatap muka diawal tahun 2021 mendatang tetap dilaksanakan.

Semua sekolah baik negeri maupun swasta yang dibawa naungan Dikbud termasuk sekolah yang dibawah naungan kementerian agama juga harus tatap muka seperti sebelumnya.

Hal itu sesuai dengan hasil rapat bersama yang dilakukan oleh pemerintah, Dinas Pendidikan, Kemenag, guru dan lain sebagainya, Rabu (20/12/2020).

Baca juga: Dampak Covid-19, Pengajian Rutin Pemkab Sarolangun Terpaksa Dihilangkan

Baca juga: Inspektorat Tanjabtim Sebut Tingkat Kepatuhan ASN Melaporkan LHKASN Cukup Baik

Baca juga: Link Streaming Ikatan Cinta 30 Desember: Papa Surya Murka ke Aldebaran Namun Andin Tetap Memihaknya

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri itu disepakati bahwa awal sekolah tatap muka dilakukan pada Senin 4 Januari 2021.

Menurut dia, sekolah nantinya harus menerapkan protokol kesehatan, dimana harus menggunakan masker, menjaga jagak, tidak berkerumun dan protkes linnya.

Katanya, Proses belajar mengajarnya akan selalu diawasi secara ketat oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

‘’Tentunya sekolah yang akan menerapkan belajar secara tatap muka itu, harus instansi sekolah yang benar-benar sudah siap dengan ketentuan dan indikator-indikator yang telah ditentukan SKB empat Menteri,’’ kata Mashuri.

Kata Mashuri, nantinya Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin akan menerbitkan rekomendasi terkait ketentuan melakukan proses belajar secara tatap muka, di sekolah-sekolah. Rekomendasi itu akan segera dikirim satuan pendidikan.

Nah bagi sekolah yang belum siap mematuhi ketentuan dan indikator-indikator yang telah ditentukan SKB empat Menteri, belum diperbolehkan menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin M Zubir menyebut, semua sekolah nantinya akan memberlakukan protokol kesehatan.

"Bagi sekolah yang belum mempunyai sarana protokoler kesehatan, bisa membelinya dengan dana BOS," kata Zubir.

Penulis: Muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved