Breaking News:

Penanganan Covid

Penumpang dari dan Menuju Alam Barajo Harus Lakukan Ini, BPTD Jambi Terapkan Prokes

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Jambi menerapkan protokol kesehatan covid-19

Zulkifli azis
Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Jambi menerapkan protokol kesehatan covid-19 kepada para penumpang yang datang maupun berangkat dari terminal Alam Barajo Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Jambi menerapkan protokol kesehatan covid-19 kepada para penumpang yang datang maupun berangkat dari terminal Alam Barajo Kota Jambi.

Hal itu dikatakan langsung Kepala BPTD Wilayah V Jambi Ir. Bahar ST, MT saat menyambut kunjungan kerja tim gerakan Indonesia tertib penerapan protokol kesehatan dari Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan di terminal Alam Barajo, Senin (28/12/2020). 

Bahar menyebut, terminal Alam Barajo telah menerapkan protokol kesehatan sperti cuci tangan, wajib menggunakan masker, jaga jarak, penyemprotan disinfektan mapun pemeriksaan suhu tubuh kepada para penumpang yang turun maupun yang berangkat di terminal. 

"Itu sudah kita terapkan, dan beberapa terminal yang ada di bawah naungan BPTD wilayah V Jambi baik di BPKB juga maupun di pelabuhan penyebrangan itu sudah kita laksanakan semua," kata Bahar. 

Selain itu kata Bahar, melalui posko Nataru yang dibentuk BPTD pihaknya melalukan sosialisasi kepada masyarakat, sembari memonitoring para penumpang untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Baca juga: Cerita Horor Kuburan Jaran, Misteri Istri Gono yang Disebut Bukan Manusia, Ngeri

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Versace on the Floor - Bruno Mars

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Talking to the Moon - Bruno Mars

"Kalau ada penumpang yang ditemukan ada gejala covid-19 maka ditunda keberangkatannya," sebut Bahar.

Selama perayaan Natal dan Tahun baru 2021 ini sendiri terjadi peningkatan jumlah penumpang di terminal Alam Barajo kota Jambi sebanyak 15-16 persen dibanding hari-hari biasanya.

Tercatat selama periode 1-27 Desember 2020 kemarin jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Alam Barajo sebanyak 2.887 orang dengan 156 bus.

Sedangkan jumlah kedatangan sebanyak 1.127 orang dengan 115 bus.

(Tribunjambi/zulkifli)

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved