Breaking News:

Berita Merangin

Kajari Merangin Martha Parulina Gelar Zoom Meeting Bersama Jaksa Agung, 31 Orang Satgas Dilantik

Kajari Merangin Martha Parulina berserta sejumlah Kasi di Kejari Merangin mengikuti metting zoom bersama Jaksa Agung dan seluruh Kejati

Penulis: Muzakkir | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Muzakkir
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Merangin, Martha Parulina Berliana. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Kajari Merangin Martha Parulina berserta sejumlah Kasi di Kejari Merangin mengikuti zoom meeting bersama Jaksa Agung dan seluruh Kejati dan Kejari di Indonesia.

Rapat online yang dilakukan ini dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 31 orang anggota Satuan Tugas 53 (Satgas 53) di Aula Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kompleks Perkantoran Kejaksaan Agung, Jl. Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Satgas 53 diikuti secara virtual oleh Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi,S.H. M.Hum, Para Jaksa Agung Muda; Kepala Badan Diklat Kejaksaan R.I.; berserta para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Mengawali amatnya, Jaksa Agung menyampaikan apresiasi kepada Jaksa Agung Muda Intelijen dan Jaksa Agung Muda Pengawasan beserta jajarannya yang telah berkerja keras melaksanakan tugas dan fungsinya, baik dalam rangka mencegah adanya potensi pelanggaran oknum Kejaksaan maupun dalam rangka menindak dengan tegas setiap pelanggaran disiplin.

Pembentukan Satgas 53 ini bukanlah sebagai koreksi, melainkan justru untuk memperkuat dan mempercepat kinerja Intelijen dan Pengawasan dalam hal penyajian informasi, akurasi, dan kecepatan bertindak dalam menyelesaikan setiap dugaan pelanggaran disiplin.

Baca juga: Siapa Sebenarnya Brigpol Caesilia Ina?Polwan Viral yang Gendong Bayi saat Jaga Natal di Gereja

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 di Provinsi Jambi Senin 28 Desember, Pasien Positif Kini Berjumlah 3.127 orang

Baca juga: Terungkap Raffi Ahmad Ogah Dipeluk Nagita Slavina saat Tidur, Gigi : Dia Mah Gak Mau Dipelukin Aku

Pembentukan Satgas 53 ini senafas dengan arahan Presiden Republik Indonesia pada pembukaan Rapat Kerja Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020 pada tanggal 14 Desember 2020.

Dalam arahannya, Presiden telah menyampaikan Kejaksaan adalah wajah penegakan hukum Indonesia di mata masyarakat dan internasional.

Setiap tingkah laku dan sepak terjang setiap personil di Kejaksaan dalam penegakan hukum akan menjadi tolak ukur wajah negara dalam mewujudkan supremasi hukum di mata dunia.

Oleh karena itu, penguatan terhadap pengawasan dan penegakan disiplin internal dalam tubuh Kejaksaan adalah hal yang tidak dapat ditawar lagi.

Dalam pemberian nama Satgas 53 ini, Jaksa Agung terilhami dari Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri atau yang biasa kita sebut PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved