Breaking News:

Berita Tanjabtim

Kabar Gembira, 188 CPNS Tanjabtim Siap Terima Gaji

Setelah menerima SK pada 21 Desember 2020 lalu, saat ini 188 CPNS Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), tengah proses pengurusan berkas

Tribunjambi/Abdullah Usman
Kabid keuangan BKD Tanjabtim Reza Fahlevi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK  - Setelah menerima SK pada 21 Desember 2020 lalu, saat ini 188 CPNS Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), tengah proses pengurusan berkas persyaratan untuk penerimaan gaji. 

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjabtim dengan nomor 824-29/Umum/20 tanggal 22 Desember tentang melengkapi persyaratan penerimaan gaji di bulan Januari 2021.

Dalam SE itu juga pengurusan berkas persyaratan penerimaan gaji selambat-lambatnya diserahkan pada tanggal 28 Desember 2020.

"Jadi jika mereka melengkapinya sekarang, maka pada bulan Januari 2021 sudah menerima gaji. Tapi jika pemberkasannya di bulan Januari, maka akan dirapel di bulan Februari," kata Kepala BKD Kabupaten Tanjabtim, Nusirwan melalui Kabid Keuangan, Reza Fahlevi.

Dia menjelaskan, bahwa pembayaran gaji untuk 188 CPNS itu ada Dua, yakni Tanggal Melaksanakan Tugas (TMT) dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) yang dikeluarkan atasan. 

Baca juga: Berharap 2021 Kembali Normal, Rencana PAD Naik Tiap Tahunnya Dapat Tercapai, 2021 Jadi Rp 270 M

Baca juga: Cegah Virus Corona Varian Terbaru, Pemerintah Larang WNA Masuk Indonesia 1-14 Januari 2020

Baca juga: VIDEO: Terekam CCTV, Detik-detik Pelemparan Bom Molotov di Masjid Cengkareng

"Jika SPMT nya keluar dibawah tanggal 15 Desember, maka gajinya dibayar untuk di bulan Desember, tapi jika SPMT nya keluar di atas 15 Desember, maka akan dibayar pada bulan Januari," ujarnya

"Jadi SPMT itu dikeluarkan jika syarat-syarat berkasnya sudah lengkap. Syaratnya itu seperti SK CPNS, SK PNS dan sebagainya," katanya 

Diterangkannya, berdasarkan formasi CPNS yang diterima dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjabtim, untuk tenaga guru sebanyak 124 orang, tenaga kesehatan 28 orang dan tenaga teknis 36 Orang.

Saat ini persyaratan pemberkasannya sedang proses di instansi masing-masing. 

"Insya Allah jika persyaratannya sudah lengkap, di bulan Januari 2021 mendatang sudah kita bayarkan," tambah Kasubid Belanja Pegawai, Samsul Adnan.

Dia menambahkan, untuk penerimaan gaji awal ini diterima tidak sepenuhnya hanya 80 persen.

Namun setelah para CPNS itu diangkat menjadi PNS, baru lah gajinya dibayar 100 persen.

"Biasanya gaji 80 persen itu diterima kurang lebih Satu tahun setelah menjalani Pelatihan Dasar (Latdas) dan diangkat menjadi PNS," tukasnya.

(tribunjambi/abdullah usman)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved