Breaking News:

Pilkada di Jambi

Bawaslu Muarojambi Panggil Al Haris, Dalami Informasi Laporan Saksi

Ia juga menyampaikan, terkait pemanggilan calon Gubernur Jambi nomor urut tiga ini, guna meminta klarifikasi atas dugaan pelanggaran pemilu

(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Yasril Koordinasi Gakkumdu dari unsur Bawaslu Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bupati Merangin Al Haris juga calon Gubernur Jambi nomor urut tiga hari ini dipanggil Gakkumdu Kabupaten Muarojambi.

Ia memenuhi panggilan tersebut, memenuhi klarifikasi terkait laporan salah seorang saksi pasangan calon Gubernur Jambi nomor urut satu yang ditangani oleh Bawaslu Kabupaten Muarojambi.

Hal ini dibenarkan oleh Yasril sebagai Koordinasi Gakkumdu dari unsur Bawaslu Muarojambi.

Ia juga menyampaikan, terkait pemanggilan calon Gubernur Jambi nomor urut tiga ini, guna meminta klarifikasi atas dugaan pelanggaran pemilu yang terjadi di Kecamatan Mestong beberapa waktu lalu.

"Paslon nomor urut tiga tersebut, diduga melakukan pertemuan bersama para kades se-kabupaten Muarojambi dan membantu dalam kemenangannya di Pilgub Jambi, "jelas Yasril pada Tribunjambi.com, Senin (28/12/20).

Baca juga: Deddy Corbuzier Peringatkan Inul yang Sering Minta Pisah dengan Adam : Misalkan Diiyain, Pusing Kan?

Baca juga: Kebenaran Video Syur 19 Detik Dibongkar, Sosok Ini Buat Pengakuan, Bagaimana dengan Nasib Gisel?

Baca juga: Walhi Kupas Kebakaran Berulang dan Tantangan Restorasi Gambut di Wilayah Perusahaan

Peristiwa dugaan tersebut dilakukan pada tanggal 23 September di salah satu rumah makan di Kecamatan Mestong, kejadian ini diketahui salah seorang saksi Paslon nomor urut satu pada 19 Desember, kemudian mereka melaporkan dugaan pelanggaran tersebut pada tanggal 23 Desember.

Dalam hal ini, pihak Gakkumdu Muarojambi telah melakukan pemanggilan dan meminta klarifikasi terhadap tujuh orang kades Muarojambi, termasuk juga Paslon nomor urut tiga Al Haris.

"Saat ini juga kita masih tahap pendalaman informasi dan belum bisa kita simpulkan, mudahan secepatnya kita selesaikan, apakah layak dilakukan ke tahap penyelidikan atau tidak," tutupnya.

--

Ini Kata Ansori Hasan

Halaman
12
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved