Breaking News:

Berita Kota Jambi

VIDEO Pengangguran di Jelutung Jadi Spesialis Pencuri Tanaman Hias di RT 5 Payo Lebar

Sekira kurang lebih 3 tahun meresahkan, warga di RT 32, Komplek Setia Negara (Kosera), Payo Lebar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekira kurang lebih 3 tahun meresahkan, warga di RT 32, Komplek Setia Negara (Kosera), Payo Lebar, Jelutung Kota Jambi akhirnya berhasil meringkus Adi (44), spesialis pencuri tanaman, Rabu (23/12/2020) pagi.

Tidak tanggung-tanggung, 5 RT yang berada di Kelurahan Payo Lebar, Jelutung, yakni RT 01,RT02, RT 03, RT 31 dan RT 35, menjadi sasaran empuk Adi selama bertahun-tahun.

Tidak hanya tanaman milik warga, Adi juga nekat menggasak tanaman milik sejumlah Ketua RT setempat, yakni Ketua RT 03, M Ridho, Ketua RY 35 Metha dan Ketua RT 32 Hendrik.

"Sudah lama dia ini meresahkan, jadi baru bisa kepergok sekarang," kata Hendrik, Ketua RT 32, Hendrik, Rabu (23/12/2020) siang, yang juga menjadi korban pelaku.

"Untuk pencurian kembang baru tahun ini, kalau untuk tanaman lainnya sudah dari tiga tahun lalu," tambahnya.

Sejak lama, kata Hendrik, warga sudah resah dan mengetahui tindakan Adi, spesialis pencuri tanaman di Kota Jambi tersebut.

Status Adi yang merupakan pengangguran diduga kuat menjadi penyebab dirinya nekat mencuri.

Selain mencuri tanaman hias, Adi juga menggasak tanaman warga lainnya, yakni pucuk kates, buah pisang, serai dan kembang, yang saat ini sedang banyak digemari warga.

"Dia memang pengangguran pak, jadi 5 RT ini dia masukin semua, apa yang bisa dia curi pasti dicuri, selama ini kita sudah tahu, tapi kita belum ada barang bukti," kata Hendrik.

Tidak hanya itu, Hendrik juga diduga kuat menjadi pelaku pencurian lainnya, yang terjadi di kawasan tersebut.

Halaman
12
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved