Breaking News:

Berita Batanghari

Pria di Batanghari Cabuli Anak Tirinya, Mrngaku Sudah 10 Kali, Kondisi Korban Memprihatinkan

Korban adalah anak kecil yang memiliki harapan cerah tetapi mentalnya terpukul akibat kelakuan ayah tirinya. 

Istimewa
Satreskrim Polres Batanghari meringkus pria berinisial P (42) akibat perbuatan pencabulan terhadap anak tirinya di bawah umur. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Beberapa waktu lalu Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Batanghari meringkus pria berinisial P (42) akibat perbuatan pencabulan terhadap anak tirinya di bawah umur.

P adalah ayahnya tega melakukan aksi tak terpuji itu sejak September hingga akhir November terhitung setidaknya ada sekitar 10 aksi yang diperbuat terhadap korban.

Atas peristiwa itu P ditangkap pada 6 Desember 2020 dan dibawa ke Polres Batanghari dengan laporan polisi LP/B-129/XII/2020/SPKT/Res Batanghari 5 Desember 2020.

Julio Siboro Selaku Pengacara Korban mengatakan sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh ayah tiri korban mengingat korban adalah anak kecil yang memiliki harapan cerah tetapi mentalnya terpukul akibat kelakuan ayah tirinya. 

“Korban selain anak di bawah umur juga keturunan SAD yang seharusnya kita bantu agar maju,” kata Julio, Rabu (23/12/2020).

Saat ini pihak pelaku dikatakan Julio sedang mencoba untuk melakukan perdamaian dengan keluarga korban (pihak ayah kandung korban) dengan harapan agar pelaku segera dapat pulang.

“Saya berharap apapun upaya yang dilakukan pihak pelaku saat ini tidak akan mempengaruhi lanjutnya perkara ini sampai dengan adanya putusan pengadilan karena ancaman pidananya 15 tahun sehingga tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan perkara,” ucapnya.

Ia menambahkan korban pencabulan saat ini berada di pedalaman transosial Sialang Pungguk Batanghari, tinggal dengan keluarga ayah kandungnya.

“Perkara ini masih di kepolisian, yang mana menurut saya sudah seharusnya dilimpahkan ke Kejari Batanghari mengingat waktu untuk perkara perempuan dan anak harus secepat mungkin prosesnya,” tutup Julio.

Baca juga: Rizky Febian Temukan Buku Diary Mendiang Sang ibu, Isinya Buat Anak Sule Berderai Air Mata

Baca juga: Gereja HKBP Kuala Tungkal Gelar Ibadah Natal Secara Virtual

Baca juga: 17 Calon Jaksa dari Kejaksaan Negeri se-Jambi Dilantik Jaksa Agung RI

Sementara itu, Kanit PPA Satreskrim Polres Batanghari, Ipda Alzoeby melalui Aipda Musatafa Kemal, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengiyakan hal itu.

“Perkara pencabulan ini masih dalam tahap satu, proses masih berlanjut dan secepatnya akan dilimpahkan ke kejaksaan,” pungkasnya.

(Tribunjambi/musawira)

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved