Breaking News:

Melihat Sosok Menteri Perdagangan Baru Presiden Jokowi, Ternyata Pernah Mejabat Juga di Masa Ini

Namanya baru saja disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok yang menggantikan Agus Suparmanto dalam mengisi jabatan tersebut.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Menteri Perdagangan baru Muhammad Luthfi melambaikan tangan sebelum acara pelantikan dirinya dimulai di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/2/2014). Luthfi menggantikan Gita Wirjawan sebagai Mendag setelah Gita mengundurkan diri karena akan berkonsentrasi dalam konvensi Partai Demokrat. 

TRIBUNJAMBI.COM - Muhammad Lutfi kini kembali menempati posisinya sebagai orang nomor satu di Kementerian Perdagangan.

Namanya baru saja disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok yang menggantikan Agus Suparmanto dalam mengisi jabatan tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Lutfi menggantikan Agus Suparmanto yang menjabat saat ini.

Muhammad Lutfi saat ini menjabat Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).

Dia menyebut posisi Menteri Perdagangan seperti wasit tinju.

Baca juga: Vicky Temui Keluarga Kalina Ocktaranny, Serius Menikah? Sempat Bahas Restu Anak Deddy Corbuzier

Baca juga: Sandiaga Uno Dipercayakan Jadi Menparekraf, Langsung Bertemu dengan Prabowo Subianto, Sampaikan Ini

"Ketika wasit tidak melakukan sesuatu dengan hal yang semestinya dilakukan, oenonton dan petinju-petinju ini akan melihat kecurangan atau pun kekurangan," ujar Lutfi usai diperkenalkan oleh Jokowi di Istana Merdeka, hari ini, Selasa (22/12/2020).

Pembeli dan penjual diibaratkan sebagai petinju yang bertarung. Sementara masyarakat Indonesia lainnya berposisi sebagai penonton.

"Ketika wasit tidak melakukan sesuatu dengan hal yang semestinya dilakukan, oenonton dan petinju-petinju ini akan melihat kecurangan atau pun kekurangan," ujar Lutfi usai diperkenalkan oleh Jokowi di Istana Merdeka, hari ini, Selasa (22/12/2020)

Lutfi mengatakan, ia akan bertindak transparan selama menjabat sebagai Menteri Perdagangan. Selain itu, Kementerian Perdagangan memiliki posisi penting dalam perekonomian Indonesia.

Kementerian Perdagangan memiliki mekanisme yang memastikan arus barang berjalan dengan baik. Sehingga kegiatan ekonomi juga dapat berjalan beriringan.

Halaman
123
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved