Breaking News:

17 Calon Jaksa dari Kejaksaan Negeri se-Jambi Dilantik Jaksa Agung RI

Terdapat 17 calon jaksa dari satuan kerja di wilayah Provinsi Jambi yang dilantik seacara virtual oleh Jaksa Agung RI

Istimewa
Kejati Jambi menggelar upacara penutupan dan pelantikan peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020, Rabu (23/12). 

TRIBUNJAMBI.COM - Kejati Jambi menggelar upacara penutupan dan pelantikan peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020, Rabu (23/12).

Terdapat 17 calon jaksa dari satuan kerja di wilayah Provinsi Jambi yang dilantik seacara virtual oleh Jaksa Agung RI, Burhanuddin dari Badiklat Kejaksaan RI Jakarta, yang didampingi semua Jaksa Agung Muda.

Adapun calon jaksa tersebut antara lain dari satker Kejari Sarolangun Anugrah Riski Putra, Fiona Salfadila; Kejari Sungai Penuh Astry Novi Lidiarti, Dede Stephan, Galuh Endang; Cabjari Batanghari di Muara Tembesi Birsye Naidora; Cabjari Tanjung Jabung Timur di Nipah Panjang Budi Setiawan; Kejari Tebo Budiarti, Febrainy Nuphi, Riski Octavia; Kejari Batanghari Cik Muhammad Syahrul; Kejari Bungo Dewangga Adhi; Kejari Merangin Dwi Purnama; Kejari Muarojambi Hidayah Arum Kinanti; Kejari Tanjab timur Rahmat Taufiq Hidayat; Kejari Tanjab barat Risma Sukma Dewi.

Baca juga: Pesan Natal 2020 Paus Fransiskus, Hentikan Gosip yang Picu Konflik

Baca juga: SPOILER Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini Pukul 19.30 WIB, Anting Elsa Jadi Bukti Pembunuhan Roy?

Baca juga: Chord Gitar Fly to My Room - BTS, Lagu Urutan Kedua dalam Album BE

Baca juga: Ramalan Cinta Zodiak Kamis 24 Desember 2020 - Capricorn Kencan Romantis, Libra Single Jangan Ragu!

Kejati Jambi menggelar upacara penutupan dan pelantikan peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020, Rabu (23/12).
Kejati Jambi menggelar upacara penutupan dan pelantikan peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020, Rabu (23/12). (Istimewa)

Para jaksa dilantik dan disumpah dengan didampingi rohaniawan serta di bawah kitab suci Al-qur'an bagi yang beragama Islam di masing- masing Kejaksaan Tinggi. Hal ini agar menjadi pengingat bagi para jaksa walaupun berbeda jarak namun sumpah ini tetap ditujukan kepada Allah SWT.

Jaksa Agung RI mengamanatkan kepada para jaksa yang baru dilantik untuk kerja secara cerdas dan profesional serta update terhadap kemajuan teknologi informasi. Jaksa Agung RI juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon jaksa setelah dididik dan ditempa selama 3,5 bulan secara virtual.

“Kejaksaan saat ini hanya membutuhkan jaksa yang berintegritas dan professional. Selain itu keadilan itu tidak ada dalam buku namun ada dalam hati nurani sehingga kalian nantinya akan memperhatikan rasa keadilan di masyarakat,” amanatnya.

Baca juga: Budi Setyawan Terpilih Jadi Ketua KONI Jambi, Bakal Jalin Sinergitas dengan Pemerintah

Baca juga: Ketua KONI Jambi 2016-2020 Berikan Ucapan Selamat Pada Budi Setyawan

Baca juga: Chord Gitar Stay - BTS, Lagu Ini Masuk dalam Album BE

Kejati Jambi menggelar upacara penutupan dan pelantikan peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020, Rabu (23/12).
Kejati Jambi menggelar upacara penutupan dan pelantikan peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020, Rabu (23/12). (Istimewa)

Kajati Jambi Johanis Tanak yang didampingi Wakajati Hermon Dekristo serta Kabag TU Rudi Iskandar, Para Asisten dan Para Kajari se-Jambi juga ikut menghadiri pelantikan calon jaksa di Jambi.

Acara ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan pembekalan dari Kajati Jambi, Wakajati dan para Asisten.

Yang pada kesempatan ini mengajak agar jaksa yang baru dilantik ini setelah lulus supaya tetap rajin membaca dan ibaratkan air putih kemasan "apabila air putih dalam botol semakin diguncang maka air itu cepat berbuih namun apabila sudah tenang tetap jernih kembali, jadi apabila dalam rapat harus memberikan pendapat yang ada dasar hukumnya jangan hanya karena sesuai pikirannya atau hafalannya saja" ujar Johanis.

Baca juga: VIDEO Persiapan Natal di Gereja St Gregorius Agung Jambi Sudah 80 Persen

Baca juga: Pose Haico Van Der Veken Setengah Berselimut Atas Ranjang, Wajah Istri Rangga Azof Disorot

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Sarolangun Direncanakan Mulai 4 Januari 2021

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved