Breaking News:

Sentuhan Dahan Pohon Disebut Penyebab, Listrik Sering Padam di Batanghari

PLN Rayon Muara Bulian mengakui pemadaman listrik sering terjadi di sebagian wilayah di Kabupaten Batanghari.

TRIBUNJAMBI/MUHAMMAD FERRY FADLY
Ilustrasi: kabel litrik tersentuh dahan pohon 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - PLN Rayon Muara Bulian mengakui
pemadaman listrik sering terjadi di sebagian wilayah di Kabupaten Batanghari.

Terutama beberapa hari terakhir sejumlah wilayah mendapatkan pemadaman listrik.

Manager PLN Rayon Muara Bulian Luqman Hakim mengatakan untuk daerah yang diujung, terutama di sekitaran Kecamatan Maro Sebo Ulu dan Maro Sebo Ilir, seberang Terusan dan Desa Danau Embat setiap hari tiga sampai empat kali dalam sehari mati lampu.

“Penyebabnya adanya sentuhan langsung dahan pohon di sepanjang jaringan, sehingga terjadi konsleting dan imbasnya menjadi padam menyeluruh bukan hnya di titik lokasi tersebut saja,” kata Luqman Hakim, Minggu (20/12).

Lebih lanjut Luqman mengatakan pihaknya memang sedang fokus untuk melakukan pemeliharaan di daerah sana.

“Kita selalu lakukan dirintis/tebang oleh petugas pohon yang sudah mendekat jaringan. Itupun bagi yang bisa kami lakukan karena terkadang ada juga warga yg melarang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Maro Sebo Ilir, Sanusi mengungkapkan memang beberapa hari belakangan ini sering terjadi pemadaman listrik di wilayahnya. Waktu pemadamannya tak menentu, kadang pagi hingga siang, ada juga padam pada malam hari saja.

“Sehari bisa terjadi dua atau tiga kali mati lampu, tentunya kepala desa yang ada di Kecamatan Maro Sebo Ilir sudah mengetahui informasi pemadaman listrik itu,” kata Sanusi.

Sanusi mengatakan bahwa untuk informasi awal mengenai pemadaman listrik pihaknya mengetahui dari grup WhatsApp yang tergabung didalamnya pihak PLN Rayon Muara Bulian.

“Dan juga tiga hari belakangan ini saya lihat ada petugas sedang merintis dahan pohon yang mengenai jaringan listrik di wilayah Maro Sebo Ilir,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved