Breaking News:

PKS Sebut Sandiago Uno Gabung Kabinet Jokowi Bisa Merusak Demokrasi : Mesti Ada Kekuatan Oposisi

PKS Sebut Sandiago Uno Gabung Kabinet Jokowi Bisa Merusak Demokrasi : Mesti Ada Kekuatan Oposisi

KOMPAS.com
Sandiaga Uno 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Sandiaga Uno yang merupakan rival di Pilpres 2019, ikut masuk kabinet Jokowi

Presiden Jokowi menunjuk Sandiaga uno yang akan menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Tanggapan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melihat pasangan pesaing Jokowi-Maruf Amin menjadi Menteri ?

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai masuknya Sandiaga mengikuti jejak Prabowo masuk dalam Kabinet Jokowi-Maruf Amin sebagai eksperimen baru.

Eksperimen ini menurut mantan Wakil Ketua Timses Prabowo-Sandiaga itu menjelaskan, bisa baik untuk membangin kesatuan bangsa.

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno (kiri) yang kini menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno (kiri) yang kini menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (kompas.com)

“Tentu hak Pak Jokowi menunjuk siapapun yang dianggap kompeten. Ini eksperimen baru. Bisa baik untuk membangun kesatuan bangsa,” ujar anggota Komisi II DPR RI ini ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (22/12/2020).

Namun, dia menegaskan, keputusan Jokowi ini juga bisa merusak bangunan demokrasi di Indonesia, karena seharusnya ada kekuatan oposisi untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah yang berkuasa.

“Tapi bisa juga merusak bangunan demokrasi bahwa mesti ada kekuatan yang melakukan check and ballance,” jelas Mardani.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perombakan kabinet alias reshuffle pada Selasa, (22/19/2020). Didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden mengumumkan perombakan kabinet di veranda Istana Merdeka.

"Bersama bapak Wakil Presiden saya ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia maju," kata Presiden.

Halaman
12
Editor: Heri Prihartono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved