Breaking News:

Berita Kerinci

2020 Jumlah Wisatawan ke Kerinci Mencapai 161.789

Kabupaten Kerinci merupakan daerah paling barat provinsi Jambi, yang juga memiliki banyak potensi wisata. Sejauh ini

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
Tribun Jambi/Herupitra
Gunung Kerinci di Kabupaten Kerinci. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabupaten Kerinci merupakan daerah paling barat provinsi Jambi, yang juga memiliki banyak potensi wisata. Sejauh ini cukup banyak wisatawan datang berkunjung ke Kerinci.

Dari data yang diperoleh dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Periwisata (Disporabupar) kabupaten Kerinci, Januari sampai dengan November 2020 ini jumlah wisatawan yang telah masuk ke Kerinci mencapai 161.789.

Hal tersebut dibenarkan, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda. Dia mengatakan, target yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk pengunjung tahun 2020 adalah 277.590 wisatawan, target ini ditetapkan sebelum pandemi virus Corona melanda dunia.

"Ya, Alhamdulillah meskipun pandemi Covid19, jumlah wisatawan yang masuk ke kerinci mencapai 161.789 jika di Persentase sebesar 58.39 persen,"jelasnya.

Dia menambahkan jumlah tersebut merupakan laporan dari bulan Januari sampai November belum masuk yang Desember.

"Dari 161.789 wisatawan yang berkunjung ke kerinci, 138 merupakan wisatawan mancanegara, selebihnya adalah wisatawan Nusantara. Tapi wisatawan mancanegara ini datang ke Kerinci itu pada bulan Januari sampai dengan Maret 2020," sebutnya.

Menurut Juanda, untuk jumlah wisatawan yang berkunjung ke kerinci diprediksi akan bertambah, dikarena pada akhir tahun ini ada dua kali liburan panjang.

"Untuk akhir tahun 2020 ini kunjungan akan meningkat, kita minta satpol pp dan tim satgas Covid19 untuk menertibkan bagi pengunjung yang tidak mematuhi prokes kesehatan," terangnya.

Baca juga: Tempeleng Kepala Soeharto, Nasib Pendiri Kopassus Ini Berubah Kala Pak Harto Jadi Presiden Indonesia

Baca juga: Teddy Ngaku Nyawanya Terancam Dikejar Preman, Sule : Saya Gak Ngirim Preman, Ngapain!

Baca juga: Caren Delano Sebut Aura Lesti Kejora Mahal, Bahkan Bisa Kalahkan Kecantikan Aiswarya Rai

Selain himbauan, lanjut mantan Kadis Sosial ini, pihaknya juga telah menyiapkan masker, hand sanitizer dan tempat cuci tangan di lokasi wisata milik pemkab kerinci.

"Objek wisata yang paling banyak dikunjungi adalah di Kayu Aro, karena disana objek wisatanya lengkap ada kebun teh, gunung kerinci, gunung tujuh, air terjun, swarga, bukit cinta, aroma pecco, bukit tirai embun dan masih banyak lagi yang lain," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved