Breaking News:

Berita Tanjabbar

Heboh Nama Water Front City (WFC) Kuala Tungkal Diganti, Sekda Tanjabbar Angkat Bicara

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Agus Sanusi angkat bicara soal bergantinya nama Jembatan Water Front City

Tribun Jambi/Samsul Bahri
Tulisan WFC Kuala Tungkal diubah menjadi tulisan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Agus Sanusi angkat bicara soal bergantinya nama Jembatan Water Front City yang ada di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar. 

Menurut Sekda, gantinya nama Jembatan WFC menjadi Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam karena ada Ini atas saran dari Kantor Bahasa Provinsi Jambi.

Karena saran tersebut maka nama WFC tersebut berubah. 

"Ini (ganti nama) atas saran dan anjuran dari kantor bahasa Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu, bahwa nama tempat untuk publik harus menggunakan bahasa Indonesia," katanya saat di konfirmasi, Sabtu (19/12). 

Sebelumnya diberitakan bahwa Tulisan Water Front City Kuala Tungkal tersebut menjadi spot untuk masyarakat berfoto, menandakan bahwa mereka pernah atau sedang berada di WFC Kuala Tungkal

Namun kini tidak ada lagi objek foto dengan tulisan tersebut, hal ini karena tulisan tersebut diubah menjadi tulisan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam. 

Hal ini membuat masyarakat Kabupaten Tanjabbar khususnya di wilayah Kuala Tungkal mempertanyakan pergantian nama tersebut.

Baca juga: Polresta Jambi Ungkap Peredaran Ponsel Black Market, Puluhan Iphone di Telanaipura Diamankan

Baca juga: 10 Saham yang Paling Banyak Dilego Asing Dalam Pekan Ini

Baca juga: VIDEO Pengakuan Pria Berbaju Silat yang Bawa Badik dan Jimat, Mau Ikut Aksi 1812 Ditangkap Polisi

Kini tulisan Water Front City Kuala Tungkal yang berada di ujung jembatan sudah terganti dengan tulisan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam. 

(Tribunjambi/samsul bahri)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved