Breaking News:

Penyelundupan Benih Lobster

BREAKING NEWS Polsek Tungkal Ilir Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Rp 19,9 Miliar

Kepolisian Sektor Tungkal Ilir menggagalkan penyelundupan benih lobster senilai Rp 19,9 miliar pada Sabtu (19/12) dini hari.

Tribun Jambi/Samsul Bahri
Kepolisian Sektor Tungkal Ilir menggagalkan penyelundupan benih lobster senilai Rp 19,9 miliar pada Sabtu (19/12) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kepolisian Sektor Tungkal Ilir menggagalkan penyelundupan benih lobster senilai Rp 19,9 miliar pada Sabtu (19/12) dini hari.

Ada dua jenis lobster yang diamankan, yakni mutiara sebanyak 5.700 ekor dan pasir sebanyak 113.600 ekor.

Nilai tangkapan itu sekira Rp 19,9 miliar.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, didampingi Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agus Purba, mengatakan benih lobster ini diamankan berawal dari kecurigaan petugas terhadap salah satu mobil dengan nomor polisi BH 1755 AS yang teparkir di depan rumah warga di daerah Desa Kuala Indah, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjabbar.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, di dalam mobil tersebut didapati 4 box styrofoam yang didalamnya berisikan benih lobster," ujar Kapolres

Terhadap temuan tersebut, petugas kemudian langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya petugas kembali berhasil menemukan 20 kotak styrofoam berisikan benih lobster yang disembunyikan di belakang rumah.

“Dilakukan pemeriksaan kembali ditemukan ada 24 box styrofoam berisikan benih lobster yang berhasil diamankan, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 119.300 ekor. Kita taksir semuanya senilai Rp19,9 miliar,” kata Kapolres

Petugas saat melakukan penggeledahan tidak menemukan pelaku di lokasi. Petugas menduga bahwa pelaku kabur. Saat ini benih lobster amankan di Polres Tanjabbar dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jambi.

Baca juga: Berapa Sebenarnya Biaya Rapid Test Antigen-Swab? Ini Daftarnya di Jawa dan Luar Jawa, Apakah Wajib?

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta RCTI Hari Ini 19 Desember, Rendy Bongkar Dalang Pembuat Makam Palsu Nindy

Baca juga: Borok Teddy Jadikan Anaknya Tumbal untuk Dapat Harta Lina Diungkap Sosok Ini: Dia Gak Mau Lepas!

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved