Breaking News:

Dedik Coba Renang Pakai 2 Galon Kosong dari Pulau Kalimantan ke Jawa, Nyaris Mati di Laut

Bahkan Aco dan rekan-rekan motoris lainnya sempat melihat Dedik duduk sambil sesekali berenang menggunakan dua buah galon kosong. Namun, lagi-lagi ...

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN
Dedik Purnomo (27) saat dievakuasi di kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan, Rabu (16/12/2020). Dedik ditemukan mengapung di lautan dengan galon kosong. Ia nekat berenang mengarungi lautan lantaran tak punya ongkos hendak pulang kampung ke Malang, Jawa Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, BALIKPAPAN - Seorang pemuda bernama Dedik Purnomo (27) nekat berenang mengarungi lautan menggunakan galon kosong lantaran hendak pulang kampung dari Balikpapan ke Malang, Jawa Timur.

Dedik ditemukan mengapung di kawasan perairan Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 15.30 Wita.

Bermula saat seorang motoris speedboat, Aco, melihat seseorang tengah menyeberang ke sebuah bebatuan besar yang sering disebut Pulau Tukung, sekitar pukul 12.00 Wita.

Namun, Aco tak tahu jika pemuda tersebut rupanya nekat hendak berenang ke Pulau Jawa.

"Kukira siang itu cuma mau mancing dia. Kan memang sering orang mancing di situ ( Pulau Tukung). Jadi enggak curiga sama sekali," ujar Aco.

Bahkan Aco dan rekan-rekan motoris lainnya sempat melihat Dedik duduk sambil sesekali berenang menggunakan dua buah galon kosong.

Baca juga: HOREE! Aldebaran Dapat Bukti Fitnah Elsa, Baca Sinopsis Ikatan Cinta 17 Desember 2020 di Sini

Namun, lagi-lagi mereka tidak menaruh kecurigaan apa pun.

"Rupanya dia itu berenang ke arah tengah. Kita teriakin enggak dengar. Nah, mungkin karena capek terbawa arus ke pinggir akhirnya," jelas Aco.

Mendapati Dedik yang tak berdaya di laut dan sempat diduga meninggal lantaran tubuh kurusnya terapung hingga terbawa arus ke arah dermaga Jetty Chevron Balikpapan, maka para motoris langsung melaporkannya ke Polsek KP3 Semayang untuk memberi pertolongan.

"Ada teman yang lapor ke polsek sana, kita di sini narik dia," tambah Aco.

Halaman
123
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved