Breaking News:

Pilkada di Jambi

Sudah 13 Kecamatan, KPU Bungo Skors Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo baru selesai rekapitulasi suara tingkat kabupaten

Darwin sijabat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo baru selesai rekapitulasi suara tingkat kabupaten selesai 14 kecamatan, Rabu (16/12/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo baru selesai rekapitulasi suara tingkat kabupaten selesai 14 kecamatan, Rabu (16/12/2020).

KPU Bungo skor pelaksanaan rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat kabupaten hingga 19.30 WIB.

Sejak berlangsung sekitar pukul 9.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, KPU Bungo telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten untuk 14 kecamatan dari 17 kecamatan di Kabupaten Bungo

"Menjelang skor Ishoma Magrib kita menyelesaikan 14 kecamatan dari 17 kecamatan. Tinggal menyelesaikan tiga kecamatan lagi," katanya.

Sepanjang pleno, Bisri mengklaim proses berjalan dengan lancar yang ditunjukkan dengan saksi menerima hasil pleno setiap kecamatan. 

"Secara umum semuanya berjalan lancar, tidak ada penolakan. Bahkan saksi semua rata rata menerima dari kecamatan yang sudah selesai tadi," katanya.

Ketika saksi menolak berita acara rekapitulasi tersebut, Bisri mengatakan tidak menjadi permasalahan. Sebab telah diatur dalam PKPU 19, sehingga tidak menjadi permasalahan. 

Baca juga: Bubarkan Pendemo, Kapolda Jambi: Saya Sudah Beri Waktu 10 Menit, Sekarang Semua Harus Bubar

Baca juga: Perang Lawan Covid-19, Ampuhkah Vaksin Digunakan? Ini Kata Plt Kadinkes Jambi dan Ketua IDI

Baca juga: VIDEO Laris Manis Sajian Minuman Kekinian Thai Tea di Kawasan Pattimura Kota Jambi

"Dalam aturan PKPU 19 itu juga kan ketika ada saksi yang tidak mau tandatangan kita tidak jadi persoalan, terus saja. Termasuk kalau ada komisioner yang tidak mau tanda tangan dalam PKPU 19 telah diatur," ujarnya. 

Sementara kecamatan yang menyampaikan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan sempat dipending tersebut menyampaikan hal hanya perbaikan data saja.

"Itu hanya perbaikan data saja, dokumen," tandasnya.

(Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved