Breaking News:

Idhuwarsa: Menjadi Peserta JKN-KIS Membuat Saya Tenang Saat Bekerja

Tidak dapat dipungkiri kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat banyak membantu pembiayaan pelayanan keseha

Istimewa
Pria yang kerap disapa Idhu ini menyatakan kepuasannya atas hadirnya Program JKN-KIS dalam pembiayaan layanan kesehatan masyarakat. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tidak dapat dipungkiri kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat banyak membantu pembiayaan pelayanan kesehatan masyarakat.

Seperti dikemukakan Idhuwarsa (35), peserta JKN-KIS dari segmen Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) TNI AD.

Pria yang kerap disapa Idhu ini menyatakan kepuasannya atas hadirnya Program JKN-KIS dalam pembiayaan layanan kesehatan masyarakat.

Ketika ditemui tim Jamkesnews, Idhu mengaku bahwa ia dan keluarga kerap memanfaatkan program JKN-KIS untuk pelayanan kesehatannya.

Kepada team jamkesnews, Idhu menyatakan kepuasannya terhadap pelayanan dari Program JKN-KIS, sudah berkali- kali Idhu dan keluarga mendapatkan pelayanan kesehatan dengan jaminan program JKN-KIS dan dalam setiap prosesnya tidak sedikit pun perasaan kecewa terhadap pelayanan dari fasilitas kesehatan ia rasakan.

Baca juga: Sapa Media di Tiga Provinsi, PLN Gelar Virtual Meet-up Bareng Media

Baca juga: Target PAD Sarolangun Naik Rp 40 Miliar, Terbesar dari Pajak Penerangan Jalan

Baca juga: Kiwil Akhirnya Beri Jawaban Terkait Rohimah yang Ingin Cerai, Baru Pulang dari Bulan Madu Sama Eva

“Petugasnya memberikan obat-obatan yang saya butuhkan dan tidak pernah meminta biaya serupiah pun, jenis obat-obatan yang diberikan pun tidak berlebihan,” ucap Idhu

“Tidak ada yang tahu kapan sakit datang, kita hanya bisa bersiap. Salah satu persiapan yang paling bijak ialah dengan menjadi peserta JKN-KIS. Menjadi peserta JKN-KIS membuat saya tenang saat bekerja, Kalaupun sakit sudah ada JKN-KIS yang memberikan perlindungan, jadi tidak khawatir soal biaya lagi,” tambahnya.

Idhu mengakui, bahwa Program JKN-KIS adalah program yang dirasakan paling memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat dalam hal akses pelayanan kesehatan.

Baca juga: ILC TV One Pamit, Rocky Gerung Sudah Prediksi Sejak Lama : Jadi tak Ada yang Mengejutkan

Baca juga: Namanya Digadang-gadang Bakal Jadi Menteri Sosial, Tri Rismaharini: Saya Tidak Berani Berpikir Itu

Baca juga: Rekomendasi Saham, Alasan Kenapa Saham Nikel dan Batubara Jadi Idola Minggu Ini

“Dulu sebagian masyarakat banyak yang takut pergi berobat ke fasilitas kesehatan karena biaya pelayanan kesehatan tidaklah murah apalagi yang sakitnya membutuhkan perawatan berkelanjutan pastinya besar biaya pelayanannya. Dengan kehadiran program JKN-KIS, kini masyarakat tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya pelayanan kesehatan karena sudah ada penjaminnya yaitu Program JKN-KIS, oleh karena itu mari saling menjaga keberlangsungan program ini agar bisa terus kita nikmati,” ucap Idhu mengakhiri perbincangan.

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved