Breaking News:

VIDEO Protes Habib Rizieq Ditahan, Ratusan Massa Gruduk Polres Ciamis

Untuk diketahui, sejumlah massa aksi tersebut ikut menyambut kedatangan Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

TRIBUNJAMBI.COM - Massa yang mengatasnamakan Umat Islam Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ramai-ramai mendatangi Mapolres Ciamis, di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu sore (13/12/2020).

Mereka menyatakan siap untuk dipenjara karena telah melanggar protokol kesehatan saat kerumunan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Untuk diketahui, sejumlah massa aksi tersebut ikut menyambut kedatangan Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tingkat Partisipasi Masyarakat Muarojambi di Pilgub Jambi Menurun, Covid-19 Salah Satu Faktornya

Kini dengan ditahannya Rizieq atas tuduhan melanggar protokol kesehatan, massa aksi ini juga merasa harus dihukum sama dengan Rizieq Shihab, yakni dipenjara.

"Kami menyerahkan diri dan siap dipenjara," kata perwakilan Umat Islam Kabupaten Ciamis, Deden Badrul Kamal, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

Deden mengatakan, polisi jangan hanya memenjarakan satu orang saja, yakni Rizieq Shihab dalam kasus tersebut.

Baca juga: Kabar Baik Perekrutan CPNS dan Perlunya Memperhatikan Honorer

"Kami juga ikut (ke Jakarta), harus dipenjara. Jangan hanya satu orang (yang dipenjara)," ujarnya.

Sebelum menyampaikan aspirasi di Polres Ciamis, massa berkumpul di Masjid Agung Ciamis. Mereka kemudian berjalan kaki dari Masjid Agung ke Polres Ciamis.

Ihwal adanya demo di Mapolres, Kapolres Ciamis, AKBP Doni Eka Putra mengatakan, penanganan kasus Rizieq Shihab tidak ada kaitannya dengan Polres Ciamis.

Baca juga: Chord Kunci Gitar Queen Pentol - Kekeyi, Pentol Sapi Bikin Aku Happy

Perkara Rizieq ditangani oleh Polda Metro Jaya. "Tidak ada sangkut paut dengan kita, Polres Ciamis," jelasnya.

Doni mengatakan, pihaknya sudah menjelaskan kepada massa aksi bahwa kejadian penahanan Rizieq Shihab ditangani Polda Metro Jaya.

Setelah mendapat penjelasan, massa aksi dengan membubarkan diri dengan tertib. "Alhamdulillah kondusif," kata Doni.

https://youtu.be/iPbPekfFfwE

Artikel ini telah tayang di KOMPAS.TV dengan judul "Demo di Kantor Polisi, Massa dari Umat Islam Ciamis Minta Dipenjara Ikut Rizieq Shihab https://www.kompas.tv/article/130490/demo-di-kantor-polisi-massa-dari-umat-islam-ciamis-minta-dipenjara-ikut-rizieq-shihab?page=all

Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved