Breaking News:

Update Harga Sembako di Jambi Senin (14/12/2020), Cabai Merah Terus Turun Harga

Pada Tiga Pasar tersebut Harga Cabai merah pada tanggal 12, 13 dan 14 Desember 2020 terus menurun. Dan kini harga cabai merah yaitu Rp 40 ribu - Rp 42

tribunjambi/vira ramadhani
Penjual cabai di satu pasar di Kota Jambi. Hari Ini Harga Cabai di Tiga Pasar Tradisional di Kota Jambi Turun 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update harga sembako di Jambi hari ini (14/12/2020), harga cabai merah mulai menurun terus menerus dalam tiga hari ini.

Berdasarkan hasil monitoring pantauan Disperindag Provinsi Jambi pada tiga pasar, yaitu Pasar Angso Duo, Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar. Terjadi perubahan harga pada komoditi cabai merah, cabai rawit dan ayam boiler.

Pada Tiga Pasar tersebut Harga Cabai merah pada tanggal 12, 13 dan 14 Desember 2020 terus menurun. Dan kini harga cabai merah yaitu Rp 40 ribu - Rp 42 ribu.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Provinsi Jambi Bertambah 66 Orang

Baca juga: Malangnya Nasib Sahar Tabar Kini Kena Corona dan Dipenjara, 50 Kali Oplas Demi Mirip Angelina Jolie

Baca juga: Banjir Usai Hujan di Kota Jambi, Dinas PUPR: Luas Wilayah 150 Km Jadi Pekerjaan Berat Saat Ini

Pada tiga pasar tesebut Harga cabai merah besar dari Rp 46 ribu menjadi Rp 40 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 6.000. Dan harga cabai merah kriting dari Rp 48 ribu menjadi Rp 42 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 6.000.

Rosnifa, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, dalam keterangan tertulis mengatakan, penuruna harga cabai merah dikarenakan bertambahnya pasokan dari beberapa daerah.

“Pasokan cabai merah besar dan cabai merah kriting bertambah dari dari Lokal, Medan, Palembang dan Jawa Tengah,” jelasnya.

Harga cabai rawit hijau di Pasar Angso Duo juga mengalami penurunan harga dari Rp 48 ribu menjadi Rp 42 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 6.000. Dan pada Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar Cabai rawit hijau mengalami penurunan harga dari Rp 50 ribu menjadi Rp 42 ribu perkilogram atau sebesar Rp 6.000.

“Harga cabai rawit turun dan cabai disebabkan bertambahnya pasokan cabai rawit dari Jawa Timur,” Jelas Rosnifa.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved