Breaking News:

Pilkada di Jambi

KPU Bungo Tetapkan Waktu Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo rencanakan Rabu (16/12/2020) 2020 mendatang untuk rekapitulasi suara Pilkada 2020

tribunjambi/darwin sijabat
Komisioner KPU Bungo, Ruslan Minan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo rencanakan Rabu (16/12/2020) 2020 mendatang untuk rekapitulasi suara Pilkada 2020 tingkat kabupaten.

Komisioner KPU Bungo, Ruslan Minan menyampaikan bahwa rekapitulasi tingkat kecamatan telah usai. Sehingga pihaknya berencana akan menggelar rekapitulasi tingkat kabupaten. 

Rekapitulasi yang direncankan pada Rabu (16/12/2020) mendatang itu masih menunggu kotak suara tiga kecamatan dari 17 kecamatan di Kabupaten Bungo.

"Sampai hari ini dari 17 kecamatan di Kabupaten Bungo rata rata sudah selesai melakukan pleno. Kotak suara sudah sampai di KPU ada 14 kecamatan," katanya, Senin (14/12/2020).

Dia menambahkan, tiga kecamatan tersebut saat ini dalam perjalanan menuju kantor KPU Bungo. Diantaranya Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Pelepat Ilir, dan Bungo Dani. 

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Hari Ini 14 Desember 2020 Lengkap, dari Galay Core hingga Note 20 Ultra

Baca juga: Komnas HAM Temukan Barang yang Bisa Dilihat dan Dipegang, Penyelidikan Penembakan 6 Anggota FPI

Baca juga: VIDEO Viral Wanita Tanpa Busana Mandi di Alun-alun Probolinggo, Begini Fakta-fakta Sebenarnya

Ruslan mengaku, pelaksanaan pleno tingkat kecamatan berjalan dengan lancar dan idak ada rekomendasi yang masuk ke kpu bungo atas penghitungan tersebut. 

Dia menambahkan, saat menyelenggarakan rekapitulasi suara tingkat kabupaten dilaksanakan di salah satu hotel dalam Kota Muara Bungo.

Lanjut Ruslan, untuk peserta yang hadir dibatasi oleh sesuai protokol kesehatan. Tujuannya agar tidak terjadi berkerumun dan melanggar. Sebab saat ini masih pandemicovid-19. 

"Peserta saat pleno kita batasi, seperti bawaslu hanya boleh dua orang didalam, saksi pasangan calon baik gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati masing-masing dua orang. 
PPK masuk bergantian," ujarnya. 

Sedangkan untuk PPK yang akan menyampaikan hasil pleno tingkat kecamatan diminta masuknya bergantian, sesuai dengan urutan yang akan di panggil KPU. Setelah hasil telah dibacakan mereka di persilahkan keluar.

(Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved