Breaking News:

Hanya Bisa Rehab Satu Sekolah, 2021 Disdik Muarojambi Perbaiki Sarana Pendidikan yang Rusak

Tahun 2021 anggaran Dinas Pendidikan meningkat dibanding tahun 2020, anggaran itu mencapai Rp425 miliar.

Tribunjambi/Hasbi
Ilustrasi: Kepala SDN 59 Muaro Jambi, Halimah menunjukkan fasilitas sekolah yang rusak. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Tahun 2021 anggaran Dinas Pendidikan meningkat dibanding tahun 2020, anggaran itu mencapai Rp425 miliar.

Dari jumlah anggaran tersebut selain digunakan untuk gaji guru, bisa juga untuk rehabilitasi dan membangun fasilitas sarana dan prasarana pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi, Erwanisah mengatakan, dari anggaran tersebut kemungkinan tahun 2021 bisa memperbaiki sarana pendidikan yang tidak layak.

"Seperti rehab gedung sekolah yang sudah rusak, artinya rehab fasilitas sekolah sifatnya urgen atau mendesak saja," jelasnya Minggu (13/12).

Ia juga mengatakan pada tahun 2020 Dinas Pendidikan Muarojambi hanya mampu rehab satu sekolah beserta pagarnya dari anggaran APBD Muarojambi.

"Mudah-mudahan pada tahun 2021 nantinya bisa lebih dari itu, di samping itu juga untuk rehab fasilitas sarana pendidikan kita juga dibantu dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK)," tuturnya.

Sementara Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Muarojambi Ulil Amri juga mengatakan pada anggaran APBD tahun 2020 untuk Dinas Pendidikan Muarojambi hanya mampu rehab satu gedung sekolah.

"Iya tahun 2020 APBD kita Muarojambi hanya mampu perbaiki fasilitas satu Sekolah Dasar di Kecamatan Jaluko," ungkapnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved