Komunitas

Komunitas Cakap Inspirasi, Bercakap Kisah Inspirasi Anak Jambi Melalui Podcast

Dikatakan pria berusia 23 tahun ini, podcast cakap inspirasi awalnya menayangkan acaranya melalui live streaming Instagram @cakapinspirasi. Dan mendap

istimewa
Komunitas Cakap Inspirasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Acara podcast kini sedang naik di Indonesia, podcast dengan tema horor, comedy, pendidikan, dan cerita inspiratif lainnya.

Satu diantara acara podcast Jambi yaitu Cakap Inspirasi. Cakap Inspirasi ini juga merupakan Komunitas Jambi. Komunitas Cakap Inspirasi terbentuk pada 16 Juli 2020.

Ifwan Adinata, Ceo dan Inisiator Komunitas Cakap Inspirasi mengatakan Komunitas ini merupakan wadah yang diciptakan untuk anak muda terkhusus anak muda Jambi. Podcast Cakap Inspirasi ini sebagai media untuk menginspirasi, memotivasi dan tentunya menginformasi.

Baca juga: Kisah Relawan Demokrasi di Sarolangun, Antar Logistik Jalan Kaki, Habiskan 12 Jam Pulang Pergi

“Podcast Cakap inspirasi ini pastinya bercakap-cakap seputar kisah yang menginspirasi dari berbagai tokoh Jambi dan profesi anak Jambi,” ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu (13/12/2020).

Ifwan melanjutkan, Cakap Inspirasi bertujuan yaitu berbagai, memotivasi, mengisnpirasi kepada masyarakat Jambi terkhusus anak muda atau biasa disebut kaum milenial Jambi.

“Tujuan utama podcast Cakap Inspirasi ini yaitu mengangkat kisah-kisah yang inspiratif sehingga banyak orang tahu, anak-anak muda Jambi ini luar biasa, berpotensi dan berprestasi, sehingga anak muda lainnya bisa termotivasi dan berpikir kreatif,” ungkapnya.

Baca juga: JELANG Live Drawing UCL dan UEL, Hasil Undian Liga Champions dan Liga Europa, Potensi Ada Final Dini

Dikatakan pria berusia 23 tahun ini, podcast cakap inspirasi awalnya menayangkan acaranya melalui live streaming Instagram @cakapinspirasi. Dan mendapat respon yang luar biasa positif.

“Kita sudah mempersiapkan untuk menayangkan Youtube, Spotify, dan Apple Podcast. Agar lebih banyak yang termotifasi dan terinspirasi dari podcast kita,” ucapnya.

Saat ini Cakap Inspirasi ini memiliki 9 anggota yang terdiri dari orang yang telah bekerja dan mahasiswa-mahasiswi Jambi. Dan Cakap Inspirasi telah membuka rekrutmen anggota baru, sekarang sedang tahap proses rekrutmen.

Baca juga: Selain Jual Sambal, Ini Deretan Bisnis Mak Vera Mantan Manajer Olga Syahputra

Tokoh-tokoh atau bintang tamu cakap inspirasi tentunya sangat berprestasi dan sangat menginspirasi seperti Agesa Marsyaf (Kepala IBT Universitas Muhamadiyah Jambi), Raissa Mataniari (Lulusan Cumlaude dari Universitas Australia), Yandri Ramdhano (Delegasi Tesol Internasional Convention, Presenter Jambi Tv) dan masih banyak lagi bintang tamu yang menginspirasi.

“Setiap tokoh atau bintang tamu pada cakap inspirasi pasti selalu memberikan quote penyemangat, motovasinya,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved