Breaking News:

Video : Rizieq Shihab Imami Salat Magrib Anggota Polri di Sela Pemeriksaan

Video : Rizieq Shihab Imami Salat Magrib Anggota Polri di Sela Pemeriksaan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab akhirnya diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara akad pernikahan putrinya Najwa Shihab pada hari ini, Sabtu (12/12/2020)

Berdasarkan foto dan video yang beredar di awak media, Habib Rizieq shihab memang tampak tengah di sebuah ruangan pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Dia yang tampak tengah memakai baju gamis dan sorban berwarna putih itu terlihat tengah berhadapan dengan penyidik Polri.

Di belakang dia, ada dua kuasa hukum yang mendampingi proses hukumnya.

Baca juga: Video :  Jurnalis Meksiko Dihabisi Kartel Narkoba Gara-gara Foto Mayat yang Terikat di Pinggir Jalan

Di foto lain, terlihat Habib Rizieq juga tengah tampak asik menyantap makanan nasi kotak yang disediakan oleh Polri. Ia tampak tengah makan hidangan dengan memakai tangan kanannya.

Sementara itu, ada video juga yang menunjukan Habib Rizieq Shihab menjadi imam salat magrib di sebuah Musala. Terlihat yang menjadi jamaahnya adalah tiga kuasa hukumnya dan dua orang yang menggunakan seragam bertuliskan 'Polisi'.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya foto dan video yang tersebar tersebut. Menurut Argo, hal tersebut menjadi bukti penyidik Polri memperlakukan Habib Rizieq secara baik.

Baca juga: HITUNG CEPAT Sirekap KPU Pilkada Jambi Terbaru: 64,29 %, Al Haris-Sani Unggul 1 Persen dari CE-Ratu

"MRS tetap diperlakukan manusiawi, hak-haknya tetap diberikan. Polri tetap humanis," kata Argo dalam keterangan yang diterima Tribunnews, Sabtu (12/12/2020).

Ia juga memastikan penyidik tak menghalangi Habib Rizieq untuk makan ataupun menunaikan ibadah salat.

"Saat pemeriksaan dan jeda saat makan MRS diperlakukan dengan baik. Humanis manusiawi," tukasnya.

Halaman
12
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved