Breaking News:

Pilkada Jambi 2020

REAL COUNT Terbaru Pilkada Jambi 2020 dan Daerah Lainnya: Suara CE-Ratu dan Haris-Sani Beda Tipis

Berdasarkan hasil real count KPU sampai Sabtu (12/12/2020) pagi ini, enam pejabat petahana tersebut diperkirakan gagal memimpin provinsi masing-masing

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Istimewa
Surat Suara Pilgub Jambi 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Sudah update real count KPU terbaru sampai dengan Sabtu (12/12/2020). Bagaimana dengan Pilkada Jambi 2020?

Enam gubernur atau wakil gubernur (wagub) petahana diperkirakan tumbang pada Pilkada serentak 2020.

Berdasarkan hasil real count KPU sampai Sabtu (12/12/2020) pagi ini, enam pejabat petahana tersebut diperkirakan gagal memimpin provinsi masing-masing setelah kalah dari para penantang.

Keenam pejabat petahana yang diperkirakan tumbang tersebut berasal dari provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Jambi, dan Kepulauan Riau.

Demikian berdasarkan data sementara yang diperoleh Warta Kota berdasarkan hitung real count KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Suara yang dihitung berkisar antara 36 persen sampai 63 persen dari jumlah tempat pemungutan suara (TPS).  

Hasil hitung real count KPU tentu sangat mengejutkan karena di antaranya berbedaan dengan prediksi sejumlah pihak, termasuk lembaga survei yang melakukan penelitian sebelum pencoblosan. 

Kejutan misalnya terjadi di  Kalimantan Selatan.

Petahana Gubernur Sahbirin Noor alias Paman Birin sebelumnya diperkirakan akan melaju mulus karena yang dihadapi adalah Denny Indrayana yang lebih banyak berkarier di Jawa. 

Berdasarkan hitung cepat Charta Politika dan Indikator, pasangan Shabirin Noor-Muhidin juga menang atas pasangan Denny Indrayana-Difriadi Darjat pada Pilkada serentak 2020.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved