Breaking News:

Berita Kota Jambi

Badan Jalan Ambles di Dekat Jembatan Jalan Pattimura, Penanganan Dilakukan Dinas PUPR Provinsi Jambi

Badan jalan di ruas Jalan Pattimura tepatnya di dekat jembatan sekitaran minimarket Fresco amblas.

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
Zulkifli
Badan jalan di ruas Jalan Pattimura tepatnya di dekat jembatan sekitaran minimarket Fresco amblas. Kejadian ini sudah tampak pada pagi hari Jum’at (11/12/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Badan jalan di ruas Jalan Pattimura tepatnya di dekat jembatan sekitaran minimarket Fresco ambles.

Kejadian ini sudah tampak pada pagi hari Jum’at (11/12/2020). Diduga penyebabnya lantaran gerusan air dari bawah jalan karena tidak adanya dinding penahan. 

Tampak lubang seukurang satu meter lebih menganga ditengah jalan yang sudah diberikan plang oleh petugas.

Mengetahui kejadian ini dari laporan warga sudah tampak penanganan sementara di jalan provinsi ini sudah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

Kepala Dinas PUPR M.Fauzi yang meninjau langsung lokasi menyampaikan, pihaknya sudah menurunkan 2 alat berat dilokasi. Ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Bahkan sejak pagi hari sudah diberlakukan rekayasa lalu lintas 1 jalur dijadikan 2 lajur (kontra flow). 

“Selain itu sejak siang juga sudah kita turunkan dumptruck membawa material untuk menimbun lubang,” ujar Fauzi Jumat (11/12).

Dijelaskan Fauzi, atas kejadian ini dialkukan penanganan sementara terlebih dahulu. Untuk penanganan jangka panjang akan dibuat dinding penahan dibawah jembatan agar menahan gerusan air. 

“Diprediksi pada sore ruas jalan (amblas) sudah bisa dilalui, namun tetap dihimbau kepada pengguna jalan agar tetap meningkatkan kewaspadaan saat melintas,” tambah Fauzi. 

Baca juga: Gatal-gatal Menyerang Warga Muarojambi Pascabanjir

Baca juga: Update Virus Corona di indonesia, Tembus 600 Ribu Kasus, Sembuh Capai Segini,

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Pekan ini, Tottenham Hotspurs Raih 24 Poin, Manchester United Diposisi Ini

Ditambahkan Humas Dinas PUPR Denny Ivan, bahwasanya tempat amblasnya jalan bukanlah bekas pekerjaan box culvert terdahulu. “Badan jalan amblas ini berada disebelah box culvert jadi tak ada kaitan dengan pekerjaan box kemarin,” ujarnya.

Ivan menambahkan kejadian jalan amblas ini tidak ada korban dari masyarakat ataupun pengguna jalan.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved