Breaking News:

Penanganan Covid

Antisipasi Klaster Pilkada, Pemkab Tebo Siapkan Rusunawa Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Bupati Tebo, Sukandar, mengatakan itu dilakukan apabila terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar covid-19 setelah dilaksanakannya pemilihan.

Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Bupati Tebo Sukandar. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Untuk mengantisipasi peningkatan pasien Covid-19 dari klaster pilkada, Pemkab Tebo siapkan rusunawa jadi tempat isolasi pasien yang terpapar.

Bupati Tebo, Sukandar, mengatakan itu dilakukan apabila terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar covid-19 setelah dilaksanakannya pemilihan.

Selama pelaksanaan pemilihan Bupati Tebo menyebutkan dilaksanakan secara protokol kesehatan. Namun pihaknya telah menyiapkan antisipasi terjadinya Covid-19 dari klaster Covid-19.

"Kabupaten Tebo telah menyiapkan Rusunawa sebagai tempat isolasi pasien covid-19," katanya.

Sebab saat ini, ruangan isolasi di rumah sakit Sulthan Thaha Syaifuddin Tebo yang ditambah sebelumnya tujuh ruang tinggal tiga unit.

Sementara jika ada pasien yang terpapar merupakan kepala keluarga, Sukandar juga mengaku pemerintah akan memberikan bantuan Sembako. Saat ini pihaknya melalui tim gugus tugas covid-19 sedang mendata secara lengkap, nama dan alamatnya.

"Jika yang terkena kepala keluarga, Pemkab akan memberikan bantuan sembako sampai mereka pulih dan bisa beraktifitas seperti biasa," ungkapnya.

Data tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Tebo, sekitar ratusan warga tebo yang terpapar covid terhitung dari wabah ini masuk di Tebo hingga sekarang. Namun ada juga warga yang sembuh corona ini.

Sementara warga yang terpapar covid-19 tersebut baik dari penyelenggara Pemilu agar tetap melakukan isolasi secara ketat dan meningkatkan imunitas tubuh. ( Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat )

Baca juga: Ramalan Cinta Zodiak Sabtu 12 Desember 2020 Siapa Dapat Kejutan Cinta di Akhir Pekan

Baca juga: BREAKING NEWS Demo Pekerjaan Bandara, Jalan Kerinci Bangko Macet Total

Baca juga: Kisah Mahasiswi UIN STS Jambi Akhirnya Rela Jualan Es, Nur Lestari Tetap Oke

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved