Breaking News:

Pencairan DD dan ADD Tahap Ketiga Kabupaten Tanjabtim, Ditargetkan Rampung Sebelum 24 Desember

Memasuki pertengahan Desember 2020, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terus menargetkan pencairan Dana Desa (DD)

Kompas.com/ Totok Wijayanto
Ilustrasi pencairan dana. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Memasuki pertengahan Desember 2020, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terus menargetkan pencairan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap ketiga dapat maksimal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanjabtim, Berilyan, melalui Kabid Pembangunan Desa, Nosa Pranubrata, mengatakan, saat ini untuk pencairan DD tahap III telah selesai 100 persen.

Artinya 73 desa yang tersebar di 11 kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim sudah melakukan pencairan. Sedangkan untuk pencairan ADD tahap ketiga belum selesai 100 persen.

"Untuk prioritas DD terkait dengan Bantuan Tunai Langsung (BLT) sudah terealisasi rata-rata bulan ke delapan, untuk ADD masih ada 38 desa yang masih dalam proses pengajuan berkas," ujarnya.

"Sedangkan 35 desa lainnya sudah melakukan pengajuan dan melakukan pencairan di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjabtim," tambahnya.

Lanjutnya Dinas PMD Tanjabtim akan terus berupaya agar desa yang masih dalam proses pengajuan bisa menyelesaikan sebelum libur pada tanggal 24 Desember 2020 mendatang.

Pihaknya juga terus melakukan pendampingan terhadap desa dalam membuat laporan pengajuan.

"Kita terus berupaya, supaya desa bisa menyelesaikan laporannya tepat waktu, dan kita pun ikut membantu dengan memberikan arahan dan pendampingan terhadap desa. Mudah-mudahan bisa tercapai 100 persen sebelum libur nanti," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved