Breaking News:

Pilkada di Tanjabtim

Pasca Pilkada, Bawaslu Tanjabtim Belum Terima Laporan Pelanggaran

Ketua Bawaslu Tanjabtim, Samsedi saat dikonfirmasi menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum ada menerima laporan secara langsung terkait pemilihan s

Tribunjambi/Abdullah Usman
Samseidi, Ketua Bawaslu Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pasca Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tanjabtim Rabu (9/12/2020), Bawaslu sebut belum terima laporan masuk.

Ketua Bawaslu Tanjabtim, Samsedi saat dikonfirmasi menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum ada menerima laporan secara langsung terkait pemilihan serentak 9 Desember lalu. Terkait pelanggaran ataupun lain sebagainya.

"Sejauh ini kita belum menerima laporan, hanya saja kita menerima satu limpahan laporan dari Bawaslu Provinsi Jambi. Mengingat lokasi kejadian dugaan pelanggaran tersebut terjadi di Sadu Tanjabtim," ujar Samsedi, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Salah Satu Calon Gubernur Jambi Diduga Lakukan Politik Uang di Muarojambi, Ini Kata Bawaslu

Baca juga: Semua Daerah di Provinsi Jambi Berpotensi Untuk Mengajukan Bahasa Daerahnya di KBBI

Baca juga: Waspada, Prediksi BMKG Jambi, Besok Hujan dan Angin Kencang Terjadi di Daerah ini

Lanjutnya, dugaan pelanggaran tersebut dilakukan oleh salah satu pasangan calon Gubernur Jambi. Dimana dugAan pelanggarannya tersebut melakukan kegiatan di masa tenang.

"Jadi perkara itu dilimpahkan ke Bawaslu Kabupaten, dan akan kita tindak lanjuti melalui hasil rapat nanti bersama gakumdu baru dilakukan klarifikasi," jelasnya.

Lanjutnya, ketika disinggung terkait potensi rusuh atau daftar inventaris masalah memang ada beberapa TPS yang didaftar rawan atau berpotensi masalah.

"Namun yang masuk dalam kategori potensi bermasalah itu bukan seperti bentrok ataupun kerusuhan, melainkan sebatas bencana alam seperti banjir. Kalo rusuh sejauh ini belum ada laporan dan masih aman," jelasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved