Jusuf Kalla Mulai Meneropong Calon Presiden 2024, Singgung Nama-Nama Tokoh Ini

Bukan hanya Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta yang dinilai potensial bertarung di Pilpres 2024, tapi juga ada nama lain selain Anies Baswedan

Editor: Sulistiono
Rina Ayu/Tribunnews.com
Jusuf Kalla - Bukan hanya Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta yang dinilai potensial bertarung di Pilpres 2024 tapi juga ada nama lain selain Anies Baswedan. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih empat tahun lagi.

Namun, banyak nama tokoh di Tanah Air yang dikabarkan akan mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Terbaru, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan menggandeng Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Presiden Jokowi masih akan menjabat sebagai Presiden hingga 2024.

Pilpres 2024 diprediksi akan seru mengingat Jokowi tak bisa lagi ikut.

Lalu siapa calon Presiden RI yang ideal?

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla punya jawabannya.

Bukan hanya Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta yang dinilai potensial bertarung di Pilpres 2024 tapi juga ada nama lain selain Anies Baswedan

Siapa?

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui kedekatannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia pun mengakui mengusulkan pencalonan Anies pada Pilkada 2017 dengan melobi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS saat itu, Sohibul Iman, untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Saya kenal dekat dengan Anies benar. Saya yang mendukung dia jadi calon gubernur, itu benar. Malam-malam 12 jam sebelum penutupan saya telepon Pak Prabowo dan Ketua PKS semua setuju,” kata Jusuf Kalla dilansir dari kanal YouTube Berita Satu, Jumat (4/12/2020).

“Saya telepon dari New York. Karena ada bahayanya, kalau Ahok yang menang, ribut ini, dan bisa kena akibatnya ke Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo),” ucap Kalla.

Kalla mengatakan, kedekatan dengan Anies Baswedan terbangun sejak Gubernur DKI Jakarta itu masih menjabat Rektor Universitas Paramadina.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved