Breaking News:

UMKM Jambi

UMKM di Jambi Ini Bisa Duplikasi Kunci Immobilizer, Pelanggan Hingga Dari Provinsi Tetangga

Masyarakat Jambi yang sering berlalu lalang di depan Kantor Samsat Kota Jambi pasti sudah sangat familiar dengan Mr Kunci.

Tribun Jambi/Yon Rinaldi
UMKM Jambi - Masyarakat Jambi yang sering berlalu lalang di depan Kantor Samsat Kota Jambi pasti sudah sangat familiar dengan Mr Kunci. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Masyarakat Jambi yang sering berlalu lalang di depan Kantor Samsat Kota Jambi pasti sudah sangat familiar dengan Mr Kunci.

Ini merupakan salah satu UMKM di Jambi yang sukses.

Menggunakan mobil city car berwarna putih yang di branding. Mobil ini menjadi sangat mencolok dalam menawarkan jasa duplikat kunci.

Rizal pemilik Mr Kunci mengatakan dia sengaja menggunakan mobil dalam menjalankan usahanya, hal ini karena dia ingin tampil beda.

“Biasanya jasa perbaikan kunci menggunakan gerobak atau kios. Saya sengaja menggunakan mobil untuk lebih menarik minat konsumen.” Ujarnya kepada Tribunjambi.com beberapa Hari yang lalu.

Baca juga: Penyebab Melisha Sidabutar Meninggal Dunia, Saat Audisi Indonesian Idol 2021 Tunjukan Firasat Ini

Baca juga: Jusuf Kalla Dukung Anies di Pilgub DKI Jakarta : Karena Ada Bahayanya Kalau Ahok Menang, Ribut Ini

Walaupun hanya menggunakan mobil, tapi Mr kunci bisa menduplikasi berbagai macam jenis kunci. Baik yang masih manual seperti kunci motor atau kunci mobil lawas sampai kunci yang menggunakan chip atau yang biasa disebut immobilizer.

Hal ini karena Rizal sudah memiliki peralatan yang sangat lengkap, mulai dari peralatan hardware dalam membuat fisik kunci sampai peralatan software untuk kunci yang mengunakan chip atau immobilizer. Bahkan untuk mobil Eropa Pun bisa dikerjakannya.

Kemampuan pria yang sudah dua puluh tahun berkecimpung di dunia duplikasi kunci ini, berasal dari hobi di dunia elektronik.Rizal memulai usahanya ini di Kota Pekanbaru, Riau.

Sebelum terjun ke dunia duplikasi kunci. Pria berdarah minang ini awalnya menekuni dunia elektronik. Mulai dari arus lemah dan arus kuat.

Karena faktor penglihatan sudah mulai menurut sehingga memaksa Rizal untuk beralih ke duplikat kunci yang menurutnya lebih simpel.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved