Breaking News:

Niat Jusuf Kalla Terbongkar, Ketahuan Perintahkan Jenderal Ini, Minta Habib Rizieq Dipenjara Saja

Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, blak-blakan mengurai hubungannya dengan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

Istimewa via Tribun Timur
Jusuf Kalla dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. 

Niat Jusuf Kalla Terbongkar, Ketahuan Perintahkan Jenderal Ini, Minta Habib Rizieq Dipenjara Saja

TRIBUNJAMBI.COM - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, blak-blakan mengurai hubungannya dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Bahkan Jusuf Kalla terang-terangan mengaku pernah meminta Kapolri untuk menangkap Habib Rizieq karena membiarkan anggotanya melakukan penghasutan.

Kejadian itu tahun 2008 saat Jenderal Polisi Sutanto jadi Kapolri.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai sejatinya Pemimpin Front Pembela Islam ( FPI ) Rizieq Shihab adalah orang yang taat hukum.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla menanggapi Rizieq Shihab yang saat ini diminta datang oleh Polri sebagai saksi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat, 14 November 2020.

Baca juga: Ini Hasil Otopsi 6 Jenazah Laskar FPI, Banyak Luka Tak Wajar, Aziz: Kami Minta Ini Diusut Tuntas!

Baca juga: Akhirnya Terbongkar, Ini Alasan Polisi Larang Jenazah 6 Anggota FPI Dibawa Pulang, Keluarga Kecewa

Baca juga: Pilkada Solo Panas, Bajo Dikabarkan Lakukan Ritual Khusus Ini Demi Kalahkan Gibran Putra Jokowi

Menurut Jusuf Kalla, Rizieq Shihab sosok yang taat hukum karena menerima putusan pengadilan yang membuatnya mendekam di penjara pada 2008, akibat penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) pada peristiwa Insiden Monas, Jakarta.

“Saya perintahkan Kapolri agar ditangkap walaupun di sana tidak ada Habib Rizieq, tapi saya yakin tentu sepengetahuan dia. Saya minta Rizieq diminta pertanggungjawaban, diperiksa kepolisian. Dan kemudian masuk pengadilan penjara setahun,” ujar Jusuf Kalla dalam wawancara eksklusif bersama Pemimpin Redaksi Berita Satu Claudius Boekan di kanal YouTube Berita Satu, Jumat (4/12/2020).

“Dia (Rizieq) terima dan tidak ada ribut-ribut. Jadi sebenarnya Rizieq Shihab itu orang yang taat hukum. Dua kali masuk penjara dia, dan diterimanya dengan baik, asal lewat pengadilan,” kata Jusuf Kalla.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menyapa ribuan anggota FPI diiringi salawat seusai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar terkait dugaan penghinaan Pancasila Kamis (12/1/2017).
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menyapa ribuan anggota FPI diiringi salawat seusai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar terkait dugaan penghinaan Pancasila Kamis (12/1/2017). (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Jusuf Kalla pun meyakini Rizieq Shihab akan mengikuti proses hukum yang berlaku kepadanya selama kasusnya tidak dibuat-buat.

Halaman
1234
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved