Breaking News:

Advetorial

Pelantikan Advokat KAI Provinsi Jambi Dilaksanakan Dua Sesi

Dengan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, acara berlangsung di Pengadilan Tinggi Jambi ini berjalan dengan lancar

Tribunjambi/Monang
KAI Provinsi Jambi Lantik 42 Advokat di Pengadilan Tinggi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sempat diundur dari 2 Desember lalu, Kongres Advokat Indonesia (KAI) akhirnya dapat melantik 42 advokat muda pada Senin (7/12/2020).

Dengan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, acara berlangsung di Pengadilan Tinggi Jambi ini berjalan dengan lancar.

Hal ini dikatakan oleh Dr Fikri Rizal, SPt, SH, MH, selaku ketua pelaksana kegiatan. Ia juga mengatakan bahwa pelantikan ini dilaksanakan dengan dua sesi.

Baca juga: Dua Pleton Personel Gabungan TNI-Polri di Bungo Dikerahkan untuk Pengamanan Pilkada

Baca juga: KAI Provinsi Jambi Lantik 42 Advokat di Pengadilan Tinggi Jambi

Baca juga: Buktikan Diri Crazy Rich Sungguhan, Nikita Mirzani Habiskan Rp100 Juta Buat Belanja Selama 1,5 Jam

"Ya acara pelantikan kali ini sedikit berbeda. Ada sedikit pembatasan-pembatasan yang diberlakukan," ungkapnya kepada Tribunjambi.com.

"42 peserta advokat muda akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dengan terbagi dua sesi dengan format 21 orang per sesi. Sesi pertama pada pukul 09.00 dan kemudian pukul 13.00 sesi keduanya," jelasnya.

Kemudian dirinya juga menjelaskan kegiatan ini sempat diundur karena kasus Covid-19 meningkat beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan pada 2 Desember lalu. Karena saat itu ada indikasi penyebaran Covid-19 meningkat, jadi kami membatalkannya, dan jadilah kegiatan menjadi hari ini," katanya.

Fikri pun tidak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada pihak Pengadilan Tinggi Jambi yang telah memfasilitasi KAI untuk melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji advokat.

"Kami sangat berterimakasih kepada Ketua Pengadila Tinggi Jambi, atas kebesaran hatinya kami diberi kesempatan untuk boleh menggunakan gedung Pengadilan Tinggi Jambi untuk pelantikan dan pengambilan sumpah/janji advokat," pungkasnya.

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved