Breaking News:

Berita Muarojambi

Warga Batanghari Bangun TPS di Wilayah Muarojambi, Ini Penjelasan Bupati Muarojambi Masnah Busro

terjadi pro dan kontra antara warga Desa Tanjung Lebar Kabupaten Muarojambi dan Desa Bungku Batanghari, terkait pendirian TPS Batanghari di Muarojambi

tribunjambi/hasbi sabirin
Bupati Muarojambi bersama Kapolres Muarojambi, dan KPU Muarojambi serta Dandim 0415 Batanghari silaturahmi ke Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muarojambi. 

Warga Batanghari Bangun TPS di Muarojambi, Ini Penjelasan Bupati Muarojambi Masnah Busro 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bupati Muarojambi bersama Kapolres Muarojambi, dan KPU Muarojambi serta Dandim 0415 Batanghari silaturahmi ke Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muarojambi. 

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Voli RT 29 Dusun Tanjung Mandiri, Desa Tanjung Lebar Kecamatan Bahar Selatan guna mencari solusi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 aman dan damai. 

Sebelumnya, terjadi pro dan kontra antara warga Desa Tanjung Lebar Kabupaten Muarojambi dan Desa Bungku Batanghari, terkait pendirian TPS Batanghari di wilayah Muarojambi.

Baca juga: Distribusi Logistik Pilkada Jambi Untuk Wilayah Terisolir di Sarolangun Menggunakan Mobil Khusus

Baca juga: Jadi Janda Selama 8 Tahun, Rupanya Kiki Amalia Lakukan Ini Penuhi Hasrat Seksualnya: Itu Gampang Ya!

Baca juga: KISAH Menteri Sosial Yang Pernah Bergaji Rp1 Juta Usai Kuliah di Amerika, Kini Tersangka Suap Bansos

Dalam pertemuan tersebut Kades Tanjung Lebar Rustam Efendi, menyampaikan tentang kondisi Dusun Tanjung Mandiri dan mengajak masyarakat agar menyukseskan pemilu, bahwa pelaksanaan pemilu tidak terkait dengan permasalahan tapal batas.

Menangapai hal tersebut Komisioner KPU Muarojambi Hamdi menyampaian, pelaksanan pemilu tidak terkait dengan permasalahan tapal batas. 

Terkait dengan jumlah DPT di TPS 10 Desa Bungku adalah berdasarkan hasil pendataan petugas.

Bupati Muarojambi bersama Kapolres Muarojambi, dan KPU Muarojambi serta Dandim 0415 Batanghari silaturahmi ke Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muarojambi.
Bupati Muarojambi bersama Kapolres Muarojambi, dan KPU Muarojambi serta Dandim 0415 Batanghari silaturahmi ke Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muarojambi. (tribunjambi/hasbi sabirin)

"Untuk TPS di Desa Tanjung Lebar sudah selesai dan tidak ada permasalahan, terkait adanya warga yang beridentitas Batanghari maka silahkan memilih di TPS Desa Bungku Kabupaten Batanghari," kata Hamdi. 

Setiap warga yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakannya sesuai dengan aturan.

Bupati Masnah Busro, juga mengajak seluruh masyarakat agar menyukseskan pemilu dan menjelaskan bahwa posisi TPS tidak terkait dengan tapal batas. 

Sementara, Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto mengajak seluruh masyarakat agar menyukseskan Pilkada Jambi demi kemajuan masyarakat dalam berdemokrasi.

Baca juga: ASN di Batanghari Ini Punya Puluhan Burung, Ada Nama Khabib, Pernah Ditawar Orang Rp 150 Juta

Baca juga: Sosok Feriadi Kadis Damkar Kota Jambi, Belajar dari Alam & Tak Pandang Status Sosial Dalam Berkawan 

Baca juga: Sosok Menteri Sosial, Aktif Jadi Kader PDIP, Lulusan Kampus di Amerika Serikat Kini Jadi Tahanan KPK

"Bahwa penetapan tapal batas akan diperjuangkan oleh pemerintah dalam hal ini Bupati Muarojambi," katanya, Minggu (6/12/2020). 

Selanjutnya, Dandim 0415 Batanghari Kolonel J Adianto menyampaikan, pelaksanaan pemilu akan tetap berjalan dan tidak terkait dengan tapal batas.

"Sesama warga harus saling menghormati dan hidup rukun," katanya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved