Breaking News:

Berita Muaro Jambi

Usai Pilkada, Bupati Masnah Janji Bakal Selesaikan Tapal Batas Antara Muarojambi dan Batanghari

Pada pertemuan tersebut Kades Tanjung Lebar Rustam Efendi, menyampaikan tentang kondisi Dusun Tanjung Mandiri terkait dengan permasalahan tapal batas.

tribunjambi/hasbi sabirin
Bupati Muarojambi, Masnah Busroh 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Tidak hanya mencari solusi adanya polemik pendirian TPS Batanghari di Muarojambi pada Pilkada Jambi.

Dalam kunjungan Bupati Muarojambi bersama Kapolres Muarojambi, dan KPU Muarojambi serta Dandim 0415 Batanghari di Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muarojambi juga membicarakan tapal batas.

Pada pertemuan tersebut Kades Tanjung Lebar Rustam Efendi, menyampaikan tentang kondisi Dusun Tanjung Mandiri terkait dengan permasalahan tapal batas.

Baca juga: Karni Ilyas Bakal Diperiksa Kejati NTT Bersama Gories Mere, Kuasa Hukum Ahli Waris Beri Klarifikasi

Ia mengatakan warga SAD di Desa Tanjung Lebar memohon kepada Bupati Muarojambi selesai kan tentang tapal batas wilayah antara Muarojambi dan Batanghari.

"Kami mohon agar segera diselesaikan dengan Kemendagri, berdasarkan sejarah bahwa wilayah Dusun Tanjung Mandiri adalah bagian dari Desa Tanjung Lebar Kabupaten Muarojambi, "kata Rustam Efendi, " Minggu (6/12/2020).

Baca juga: Katalog Promo Transmart Carrefour periode 4-9 Desember 2020, Ayam Buah Snack Alat Kebersihan DLL

Menanggapi hal tersebut, Bupati Muarojambi Masnah Busro menyampaikan akan tetap berjuang untuk penetapan tapal batas antara Kabupaten Muarojambi dengan Kabupaten Batanghari.

"Saya selaku Bupati telah menyampaikan kepada Gubernur Jambi dan telah diteruskan kepada Kemendagri, saya berjanji akan menyelesaikan tapal batas namun karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini maka prosesnya menjadi terhambat, "jelasnya.

Baca juga: Konsep Pariwisata Berubah di Masa Pandemi, Plt Kadisbudpar Prov: Kuantiti Tak Bisa Diharapkan Lagi

Setelah pilkada ia akan menemui Mendagri untuk menyelesaikan tapal batas antara Muarojambi dan Batanghari.

"Saya juga berharap, soal ini jangan sampai kita menimbul permasalahan dan menjadi catatan hitam dari Kemendagri,"tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved