Breaking News:

Menteri Sosial Ditangkap

KISAH Menteri Sosial Yang Pernah Bergaji Rp1 Juta Usai Kuliah di Amerika, Kini Tersangka Suap Bansos

Pasti tidak ada yang menyangka, Menteri Sosial Juliari P Batubara pernah mendapatkan gaji Rp 1 juta saat merintis karier. 

Editor: Rahimin
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Menteri Sosial Juliari P Batubara kunjungi kantor Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020). KISAH Menteri Sosial Yang Pernah Bergaji Rp1 Juta Usai Kuliah di Amerika, Kini Tersangka Suap Bansos 

KISAH Menteri Sosial Yang Pernah Bergaji Rp1 Juta Usai Kuliah di Amerika, Kini Tersangka Suap Bansos

TRIBUNJAMBI.COM - Pasti tidak ada yang menyangka, Menteri Sosial Juliari P Batubara pernah mendapatkan gaji Rp1 juta saat merintis karier. 

Gaji Rp 1 juta itu didapatkan Juliari selepas ia lulus menempuh pendidikan di luar negeri. 

Untuk diketahui,  Juliari P Batubara bersama empat orang lainnya ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan suap program bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19.

Empat orang lainnya yakni Matheus Joko Santoso (MJS) dan AW selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kemensos; serta dua pihak swasta Ardian I M (AIM) dan Harry Sidabuke (HS).

Baca juga: ASN di Batanghari Ini Punya Puluhan Burung, Ada Nama Khabib, Pernah Ditawar Orang Rp 150 Juta

Baca juga: Hasto Kristiyanto Ungkap Pesan Megawati, Tanggapi OTT Kasus Korupsi Menteri Sosial Juliari Batubara

Baca juga: Menteri Sosial Yang Ditangkap KPK Adalah Wakil Bendahara Umum PDIP, Harta Kekayaannya Rp 47 Miliar

Juliari P Batubara yang juga Wakil Bendahara Umum PDIP periode 2019-2024 diduga bersama-sama Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono menerima suap dari Ardian I M dan Harry Sidabuke.

Diduga Juliari P Batubara menerima uang suap dengan total Rp17 miliar melalui orang kepercayaannya.

Dugaan suap itu diawali adanya pengadaan Bansos penanganan Covid-19 berupa paket sembako di Kementerian Sosial RI tahun 2020 dengan nilai sekitar Rp5,9 triliun dengan total 272 kontrak dan dilaksanakan dengan 2 periode.

Juliari P Batubara selaku Menteri Sosial menunjuk Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono sebagai PPK dalam pelaksanaan proyek tersebut dengan cara penunjukkan langsung para rekanan.

Diduga disepakati ditetapkan adanya fee dari tiap-tiap paket pekerjaan yang harus disetorkan para rekanan kepada Kementerian Sosial melalui Matheus Joko Santoso.

Menteri Sosial Juliari P Batubara tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Minggu (6/12/2020). Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan menerima suap terkait pengadaan bantuan sosial penanganan COVID-19 di Kementerian Sosial usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Kemensos.
Menteri Sosial Juliari P Batubara tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Minggu (6/12/2020). Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan menerima suap terkait pengadaan bantuan sosial penanganan COVID-19 di Kementerian Sosial usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Kemensos. ((ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A))
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved