Breaking News:

Berita Muaro Jambi

Ketinggian Air Sungai Batanghari 14,20 Meter, Tiga Kecamatan di Muaro Jambi Sudah Terendam Banjir

Berdasarkan laporan dari BPBD Muaro Jambibeberapa pemukiman warga yang berada pantaran aliran sungai Batanghari di wilayah Kecamatan Sekernan, Jaluko

Tribunjambi/Hasbi
Kondisi banjir di Desa Kedotan, Muaro Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Ketinggian debit air di Sungai Batanghari di Kabupaten Muaro Jambi hingga hari ini Kamis (3/12/2020) mencapai 14,20 meter.

Berdasarkan laporan dari BPBD Muaro Jambibeberapa pemukiman warga yang berada pantaran aliran sungai Batanghari di wilayah Kecamatan Sekernan, Jaluko dan Kecamatan Kumpe Ilir sudah digenangi banjir.

Melihat kondisi saat ini, Kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi Firdaus mengimbau kepada masyarakat yang terkena banjir tersebut harus siap siaga.

Baca juga: Banjir Kepung Desa Kedotan Muaro Jambi, Akses Jalan Terputus, Diprediksi Makin Parah

"Saat ini ketinggian air sudah masuk siaga dua, artinya diharapkan warga untuk tetap waspada, dan jaga anak anak jangan sampai main di air dan harus dikontrol oleh orang tuanya," kata Firdaus.

Ia juga mengatakan dalam status siaga dua, sudah ada beberapa pemukiman warga yang sudah digenangi banjir di antaranya tiga Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga: Download Lagu Cinta Selesai Dari Petrus Mahendra, Lengkap dengan Chord Gitar, Lirik dan Video klip

Seperti Kecamatan Sekernan, Desa Sekernan, Barembang, Pulau Kayu Aro Pematang Pulai, Kedotan, dan Kelurahan Sengeti.

Sementara Kecamatan Jaluko, Desa Pematang Jering, Kecamatan Taman Rajo, Desa Sekumbung, Rukam, Kecamatan Kumpe Ilir Desa Rantau Panjang, Manis Mato, Jebus, dan Desa Sungai Aur.

Baca juga: Emas Kemungkinan Bergerak Terbatas, Saham Potensi Capital Gain Terbanyak Tahun Depan

"Kita memperidiksi luapan air sungai Batanghari ini dimungkinkan nambah naik lagi, kemarin kita sudah kontak BPBD di Kabupaten Tebo, sudah mulai surut, kemungkinan kiriman air nya naik," jelasnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved