Breaking News:

Pilkada di Jambi

Polres Bungo Bentuk Patroli Siber Pantau Medsos, Delapan Akun Dalam Pantauan Tim

Mendekati masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bungo 9 Desember mendatang, Polres Bungo terus melakukan pengamanan

tribunjambi/darwin sijabat
Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Mendekati masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bungo 9 Desember mendatang, Polres Bungo terus melakukan pengamanan jalannya tahapan Pilkada.

Pengamanan juga dilakukan oleh Polres Bungo di media sosial (medsos) untuk memantau akun-akun yang berpotensi membuat kegaduhan dengan ujaran kebencian dan SARA.

Pemantauan tersebut dilakukan Polres Bungo dengan membentuk Patroli Siber yang akan memantau akun-akun di Facebook, Instagram, WhatsApp, Twiter, Line dan Sosmed lainnya.

Kapolres Bungo, AKBP. Muhammad Lutfi menyebut tim Patroli Siber hingga kini belum menemukan adanya ujaran SARA. Namun ada beberapa ujaran kebencian yang dilakukan oleh beberapa akun FB.

"Ujaran SARA belum ada, untuk ujaran kebencian ada beberapa namun sudah kita lakukan pendekatan secara persuasif agar menghapusnya," ujar Kapolres beberapa waktu lalu.

Baca juga: Berakhir Tragis, 9 Film yang Menelan Korban Jiwa Saat Lakukan Prosess Syuting, Ada Anak Bruce Lee

Baca juga: AKHIRNYA Habib Rizieq Muncul, Ucapkan Permintaan Maaf dan Berjanji Tidak Timbulkan Keramaian Lagi

Baca juga: Hillalatil Badri: 2021 Sarolangun Fokuskan Insfratruktur di Daerah yang Masih Kurang

Dia menyebut hingga kini ada beberapa akun yang masih dalam pantauan tim karena ada terindikasi melakukan ujaran kebencian.

"Ada sekitar tujuh hingga delapan akun yang masih dalam pantauan," ungkapnya.

Kapolres meminta kepada masyarakat untuk bersama mengawasi dan melaporkan ke pihak keamanan jika terdapat akun-akun yang melakukan pelanggaran Pilkada.

"Masyarakat juga bisa melaporkan akun-akun yang menjelekkan salah satu pasangan. Bisa discreenshot dan dilaporkan kepada pihak kepolisian," tandas Muhammad Lutfi. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

--

Halaman
123
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved