Breaking News:

Pilkada di Jambi

Surat Suara Pilgub Jambi Untuk Bungo Masih Kurang, Jumlah Mencapai 2731 Lembar

Sebanyak 2731 surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dan perlengkapan alat perlengkapan protokol kesehatan di TPS

tribunjambi/darwin sijabat
Ilustrasi. Kotak suara Pilkada Serentak 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sebanyak 2731 surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dan perlengkapan alat perlengkapan protokol kesehatan di TPS Kabupaten Bungo masih kurang.

Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah Jambi dan Kabupaten Bungo pada 9 Desember 2020 mendapatkan masih terdapat kekurangan logistik di Kabupaten Bungo

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo, Muhammad Bisri menyampaikan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemenuhan logistik yang dibutuhkan saat pencoblosan.

Dia menyampaikan bahwa yang sebelumnya untuk surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati masih terdapat kekurangan baik karena kurang kirim dan rusak telah dilengkapi penyedia.

Terpenuhinya 455 surat suara yang kurang tersebut setelah staf KPU, Bawaslu dan Kepolisian menjemput langsung ke penyedia. 

Baca juga: Kota Jambi Pangkas Pohon-pohon, Antisipasi Musim Hujan dan Angin Kencang

Baca juga: Ada 15 Hal Baru Dalam Pemilihan Serentak 9 Desember, KPU Gelar Simulasi Kepada 50 Warga Binaan

Baca juga: Sumber Dana Organisasi Teroris JI, Polisi Sebut Kotak Diletakkan di Supermarket

Meski demikian, dia menyampaikan pihaknya tetap melakukan penyortiran dan pemeriksaan terkait keabsahan surat suara tersebut. 

"Kita tetap melakukan penyortiran dan pengecekan apakah kondisinya baik atau tidak," katanya.

Sementara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bisri mengatakan masih terdapat kekurangan dari surat suara mencapai 2731 lembar. Jumlah itu terdiri dari kurang kirim dan kerusakan. 

"Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur masih kekurangan 2731 surat suara, yang terdiri dari rusak sebanyak 343 lembar dan kurang kirim sebanyak 2388 lembar," katanya.

Pemenuhan kekurangan itu, Bisri mengakui telah menjalin komunikasi dengan KPU Provinsi Jambi agar segera dilengkapi.

Halaman
123
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved