Breaking News:

Berita Jambi

Pekerjaan Jembatan Batanghari I Mulai Besok, Tak Jadi Buka Tutup, Hanya Pembatasan Kendaraan

Pekerjaan penggantian karet bantalan (elastomeric bearing) jembatan Batanghari I akan mulai dilakukan pada Selasa besok (1/12/2020).

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Pekerjaan penggantian karet bantalan (elastomeric bearing) jembatan Batanghari I akan mulai dilakukan pada Selasa besok (1/12/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pekerjaan penggantian karet bantalan (elastomeric bearing) jembatan Batanghari I akan mulai dilakukan pada Selasa besok (1/12/2020).

Pekerjaan diubah jadwalnya menjadi pagi hingga siang hari, yang semula direncanakan pada dinihari menuju pagi.

Awalnya lalu lintas kendaraan di jembatan akan buka tutup saat pekerjaan pun berubah tidak ada penutupan. Hanya saja dilakukan pembatasan jumlah kendaraan yang melintas alias antri.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Wilayah 1 Jambi Andre Sahattua Sirait mengatakan, pekerjaan akan lebih singkat dari rencana semula. Yakni mulai 1 Desember hingga 6 Desember mendatang.

 "Metode pekerjaan dengan menggunakan metode jecking (dongkrak) menggunakan alat singkronize. Dengan metode ini kita tidak menutup jalan, kendaraan masih bisa lewat namun diatur dari Jambi ke Sengeti 3 kendaraan dan sebaliknya juga tiga kendaraan, yang penting kendaaraan tidak antri di jembatan," ujarnya.

Baca juga: Download MP3 Kumpulan Lagu Natal 2020 Slow dan Santai, Cocok Diputar di Bulan Desember

Baca juga: Covid-19 di Sarolangun, 40 Orang Isolasi Mandiri, Dua Orang di RSUD

Baca juga: Harga Gas Elpiji 3 Kg di Sungaipenuh Melambung 

Teknis pekerjaan, kata Andre, dalam 15 menit ada dua segmen yang diangkat secara bersamaan seukuran tiga centimeter.

"Nantinya akan dinaikkan bersamaan setelah itu baru dilakukan pelepasan bearing pad lama dan diganti baru baru, setelah itu akan diturunkan bersamaan lagi," jelasnya.

Untuk satu kali pergantian elastomeric dibutuhkan waktu 15 hingga 20 menit.

"Harapan kami dalam sehari bisa dikerjakan 2 titik minimal dari 9 titik yang ada, nantinya ditargetkan 5 hari selesai," ujarnya.

Pemilihan waktu pekerjaan siang hari, lanjut Andre, karena dari segi cahaya, tingkat ketelitian dan keselamatan juga lebih baik dilakukan siang hari.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved