Breaking News:

Pilkada di Bungo

Debat Pilkada Bungo, Pembinaan Generasi Muda Hingga Pemberantasan PETI Jadi Pembahasan

Dalam pembinaan pemuda disampaikan pasangan Sudirman Zaini-Erick Muhammad Henrizal menjawab pernyataan dari tim pakar terkait permasalahan sosial dala

Tribunjambi/darwin
Debant Pilkada Bungo, Sabtu (28/11/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pembinaan generasi muda dan pemberantasan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo menjadi pembahasan di Debat Terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Sabtu (28/11/2020) malam.

Dalam pembinaan pemuda disampaikan pasangan Sudirman Zaini-Erick Muhammad Henrizal menjawab pernyataan dari tim pakar terkait permasalahan sosial dalam kalangan pemuda dan penyalahgunaan narkoba.

Jika terpilih, pasangan nomor urut 1, SZ-Erick ini akan melakukan pembinaan generasi muda dan disiapkan sarana olahraga. Selain itu pembinaan kerohanian melalui pengajian juga sangat berperan penting.

Baca juga: Pilgub Jambi, Dinkes Muaro Jambi Ingatkan Calon Pemilih dan Petugas Penyelengga Perhatikan Prokes

Baca juga: Hasil Swab Test HRS Disebut Privasi hingga Lewat Pintu Belakang, Begini Respon DPP FPI Aziz Yanuar

Baca juga: Reaksi Ketua KPK Firli Bahuri saat Luhut Minta Penyidik Jangan Berlebihan Periksa Edhy Prabowo

Sehingga dengan demikian, pemuda memiliki kegiatan positif dan terhindar dari kegiatan negatif khususnya narkoba.

"Penguatan mental ideologi perlu diberikan kepada pemuda. Generasi muda merupakan tonggak majunya negara ini. Majunya generasi muda menunjukkan majunya negara ini," kata Sudirman Zaini.

Kemudian, Erick menambahkan bahwa selama ini terjadi kurangnya akomodir pemerintah daerah terkait pelatihan dan peningkatan kegiatan bagi pemuda yang positif.

Selain meningkat pelatihan, yang menjadi solusinya dengan mengurangi angka pengangguran dengan melibatkan perusahaan yang ada di Kabupaten Bungo.

"Kita rangkul generasi muda, kita ajak berdiskusi. Kita berikan fasilitas, kita berikan tempat untuk berkarya menunjukkan jati dirinya. Sehingga perlahan akan meninggalkan Narkoba," kata Erick Muhammad Henrizal.

Pengangguran sangat rentan menimbulkan permasalahan sosial. Pemerintah akan mengelola dengan melibatkan perusahaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pemerintah menekankan bahwa perusahaan wajib melaporkan lowongan pekerjaan," tambah Sudirman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved